Pemdes Cileungsing Bersama PT Pos Indonesia Salurkan BLT-BBM Dan BLT Semabako Kepada 395 KPM
-->

Advertisement


Pemdes Cileungsing Bersama PT Pos Indonesia Salurkan BLT-BBM Dan BLT Semabako Kepada 395 KPM

LKI CHANNEL
14 September 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Sebanyak 395 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cileungsing mendapat bantuan langsung tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap pertama dan BLT sembako. Penyaluran bantuan tersebut melalui PT Pos Indonesia dan disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsing di Aula Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/09/2022).


Kepala Desa Cileungsing Asep Achmad Subandi, S PD menjelaskan, tahap pertama penyaluran BLT subsidi BBM dan BLT sembako ini diberikan kepada 395 KPM. Mereka menerima BLT-BBM bersamaan dengan BLT sembako di bulan September 2022.


“Sebanyak Rp300 ribu merupakan penyaluran BLT-BBM tahap pertama sekaligus dua bulan, dan Rp200 ribu merupakan BLT sembako. Mudah-mudahan ini bermanfaat," ungkapnya.


Ditambahkan, bantuan sembako kali itu juga diberikan secara tunai. Sehingga, dapat cepat diterima dan dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat.


Kepala Desa Cileungsing menambahkan, untuk daftar penerima BLT-BBM dan BLT sembako kali ini didasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.


“Untuk pembaruan DTKS, Insyaallah di bulan berikutnya nanti akan ada Sensus Ekonomi kembali. Kalau data yang ada di DTKS itu kan mungkin sudah ada yang meninggal, yang dulunya miskin sekarang sudah kaya,  atau sebaliknya. Jadi dengan Sensus Ekonomi harapannya akan kita dapatkan kondisi terakhir DTKS," jelasnya.



"Harapan saya mudah-mudahan BLT-BBM dan BLT sembako bagi warga khususnya warga Desa Cileungsing yang mendapatkan bantuan tersebut  bisa di pergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan membeli subsidi BBM dan membeli sembako untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.

 

(Ateu Ellah)