Pemdes Citepus Salurkan BLT-BBM Dan Sembako Di Aula Desanya
-->

Advertisement


Pemdes Citepus Salurkan BLT-BBM Dan Sembako Di Aula Desanya

LKI CHANNEL
16 September 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa Citepus mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako tahap pertama kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Launching penyaluran BLT-BBM dan sembako dilaksanakan di Aula Kantor Desa Citepus Kecamatan pelabuhan ratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (15/09/2022).



Kepala Desa Citepus Koswara Spd.i menjelaskan , penyaluran BLT-BBM dan sembako ini di salurkan kepada 1332 KPM dengan penyalur dari PT POS Indonesia.


Dia menjelaskan, "besaran BLT BBM yang diberikan satu bulannya adalah Rp 150.000,- per KPM, akan tetapi untuk penyalurannya diserahkan langsung untuk dua bulan sehingga masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 300.000,-. Selain itu juga diserahkan BLT sembako dengan nilai Rp 200.000, ,jadi per penerima manfaat mendapatkan Rp 500.000,-,"


"Kemensos RI menyalurkan BLT BBM sebagai salah satu bentuk pengalihan subsidi BBM," tambahnya.


Koswara s.pd , menyampaikan untuk penyaluran BLT-BBM dan sembako berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Citepus akibat kenaikan harga serta bisa menjaga daya beli masyarakat dan beliau berharap bagi masyarakat yang belum mendapat kan semata2 bukan lah keinginan desa ,namun database penerima manfaat sudah  di tetapkan oleh pemerintah pusat ,dan kami akan tetap berusaha mengakomodir  keluhan masyarakat yang belum mendapatkan subsidi tersebut , manfaatkan bantuan dengan bijak dan sesuai tujuannya,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-BBM dan sembako tersebut Kepala Desa serta aparat Desa Citepus, dari Kecamatan pelabuhan ratu, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Citepus , dan warga Desa Citepus yang mendapatkan bantuan tersebut.