Rapat Konsolidasi Para Calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Nusantara
-->

Advertisement


Rapat Konsolidasi Para Calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Nusantara

LKI CHANNEL
18 September 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Rapat Konsolidasi Para Calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Nusantara (LPEKN) Tingkat Kecamatan (Unit) di Wilayah Sukabumi Utara Sekaligus Pembahasan Program Kerja


Iwan Setiawan selaku Ketua LPEKN wilayah Sukabumi Utara menyampaikan  LPEKN mempunyai 11 progam, yaitu:

1. Pengembangan dan pembinaan UMKM & toko serba ada (toserba)

2. Pendidikan & pelatihan 

3. Perekrutan anggota

4. Hubungan antar lembaga dan kemitraan 5. Pembinaan dan pengolahan usaha-usaha hasil pertanian (pertanian pangan, perikanan, peternakan, perkebunan dan kehutanan)

6. Pemasaran

7. Pertanahan dan konstruksi

8. Pariwisata

9. Kesehatan masyarakat1

10. Teknologi dan informasi (IT)

11. CSR


VISI Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Nusantara adalah terwujudnya koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplikasi (KISS) program kemandirian ekonomi masyarakat.


MISI mengantisipasi dan mengkoordinasikan faktor-faktor kekuatan, kelemahan dan peluang agar bangsa Indonesia tumbuh dan berkembang atas kekuatan sendiri, menerapkan dan memperdayakan berbagai potensi ekonomi masyarakat dengan melibatkan semua pihak, melakukan dan mendorong motivasi, dinamisasi dan katalisasi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.


Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Nusantara bersifat independent berorientasi pada berbagai upaya untuk menghimpun dan mengarahkan segala daya kemampuan nasional (baik SDM maupun SDA) guna mencapai  tingkat pemberdayaan ekonomi yang tinggi, kemudian hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara adil dan merata bagi kemakmuran, kesejahtraan masyarakat di bidang ekonomi, pungkasnya


(Yp)