Demi Mencegah Adanya Kecelakaan ,Warga Desa Cikeris Tambal Jalan Kabupaten Yang Berlubang
-->

Advertisement


Demi Mencegah Adanya Kecelakaan ,Warga Desa Cikeris Tambal Jalan Kabupaten Yang Berlubang

LKI CHANNEL
02 October 2022

LKI Channel - Purwakarta


Beberapa warga desa Cikeris kecamatan Bojong kabupaten Purwakarta terlihat sedang melakukan pekerjaan penambalan jalan yang berlubang di ruas jalan kabupaten . Sabtu,02 Oktober 2022


Ketika awak media LKI Channel melintas di jalan raya kabupaten yang menghubungkan Wanayasa - Bojong terlihat beberapa warga sedang menambal jalan yang berlubang.


Disepanjang jalan desa cikeris kecamatan Bojong yang memang sudah banyak kerusakan terpantau ada beberapa titik jalan yang berlubang cukup besar dan dalam.


Warga mengatakan bahwa belum ada informasi dari desa atau pun pemerintah daerah,khususnya dinas terkait akan memperbaiki jalan yang rusak untuk dilakukan pengaspalan di desa cikeris.


Menurut Rahmat yang merupakan kepala RT 13 RW 05 Desa cikeris mengatakan bahwa lubang di jalan raya ini dalamnya kurang lebih sekitar 20 cm, saya bersama warga berinisiatif untuk menambal nya karena takut terjadi kecelakaan akibat jalan yang berlubang.


"Walaupun menggunakan bahan matrial seadanya seperti batu kerikil,semen dan pasir,yang penting bisa menutup lubang yang cukup besar ini agar tidak terjadi kecelakaan".


Warga desa Cikeris pun berharap agar pemerintah daerah segera merenovasi jalan yang rusak dan berlubang karena ketika saat hujan lubang yang terendam oleh air tidak terlihat oleh pengendara,di takutkan akan terjadi kecelakaan.pungkas Rahmat


Ketika Pemerintah daerah kabupaten Purwakarta sedang gencar gencarnya melaksanakan pembangunan jalan di berbagai titik di kabupaten Purwakarta sampai di hadiri oleh bupati Purwakarta,ternyata masih ada beberapa ruas jalan kabupaten yg tidak terpantau oleh dinas bina marga/PU untuk di perbaiki,sampai warga setempat berinisiatif untuk melakukan penambalan jalan dengan matrial seadanya.


(Yana)