Perbaikan Pipa PDAM Yang Bocor Di Jalan Pahlawan Nagrak Telah Rampung
-->

Advertisement


Perbaikan Pipa PDAM Yang Bocor Di Jalan Pahlawan Nagrak Telah Rampung

LKI CHANNEL
31 October 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Perusahaan Daerah Ari Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri gerak cepat dalam penanganan kebocoran pipa di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi.


"Salah satunya seperti terlihat di Jalan Pahlawan Desa Nagrak Selatan yang telah menyelesaikan perbaikan titik kebocoran, Sabtu (28/10/22).


Jajuli teknisi PDAM Cabang Nagrak saat di temui di lapangan mengatakan, bahwa kebocoran pipa disebabkan karena pipa sudah korosi atau semakin tipis, termasuk pipa yang sudah lama termakan usia, untuk mengantisipasinya perbaikan sementara saat ini pipa hanya di sambung agar pelayanan tetap normal.


Adapun faktor penyebab terjadinya kebocoran pipa, pekerja meyakini selain faktor usia pipa yang sudah tua, juga adanya tekanan yang berat ke pipa.


"PDAM akan selalu gerak cepat dalam menangani pipa yang mengalami kebocoran agar kontinuitas distribusi air ke pelanggan dan pelayanan kepada pelanggan tetap terjaga," ungkapnya


Untuk anggaran perbaikan relokasi sudah diajukan, nantinya untuk penggantian pipa rencananya mau diganti dengan ukuran pipa diameter 2 inci agar tahan lama,” Terangnya.


(Almiat)