Sinergi Pembangunan Ekosistem Ekonomi dan Pendidikan Terus Dikumandangkan Ayep Zaki
-->

Advertisement


Sinergi Pembangunan Ekosistem Ekonomi dan Pendidikan Terus Dikumandangkan Ayep Zaki

LKI CHANNEL
17 October 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI 


Komitmen dan kerja nyata Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki membangun ekosistem pendidikan dan ekonomi di berbagai wilayah Indonesia terus berlanjut.


Upaya mensinergikan dua ekosistem tersebut telah dimulainya sejak tahun 2005 dan lebih banyak terkonsentrasi di wilayah Sukabumi yang merupakan tanah kelahirannya. Semangat itu pun sangat terlihat di berbagai institusi pendidikan yang dia dirikan diantaranya dalam acara milad keenam SMA Doa Bangsa, Senin (17/10).


"Acara hari ini adalah milad SMA Doa Bangsa yang keenam dirayakan oleh civitas SMA Doa Bangsa. Ini adalah lembaga pendidikan dari 24 lembaga pendidikan yang dibangun oleh Ayep Zaki yang didirikan pada tangal 17 Oktober 2016," kata Ayep dalam keterangannya.


Ayep melanjutkan sederet lembaga pendidikan yang sudah didirikannya itu mencapai kurang lebih 24 sekolah mulai dari tingkat kanak-kanak, pondok pesantren, hingga SMA dan SMK.


Langkah tersebut diambil Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) itu dalam rangka menjalankan komitmennya dalam membangun ekosistem pendidikan dan ekosistem ekonomi di Indonesia.


"Dan saya mendirikan SMA ini adalah komitmen pembangunan ekosistem pendidikan dan ekonomi yang sudah saya jalani kurang lebih 17 tahun," kata dia.


Tak terasa dua ekosistem yang terus dia perjuangakan itu telah tiba mengantarkan di usianya menjelang 57 tahun. Maka pada bulan Desember ini menurutnya akan ada milad dalam rangka mengenang awal mula perjuangannya membangun sinergi dua ekosistem itu.


"Insya Allah nanti di bulan Desember akan dirayakan ulang tahun ke 17 komitmen Ayep Zaki membangun ekosistem pendidikan dan ekosistem yang sekaligus juga di bulan Desember ini milad Ayep Zaki ke 57," ungkap dia.


Dalam rangka itu di bulan Desember mendatang dia berencana untuk menggelar kegiatan jalan sehat bertabur door prize dan hadiah menarik lainnya. Kegiatan itu juga dalam rangka memacu animo masyarakat dalam rangka semangat meningkatkan produktivitas masyarakat Sukabumi.


"Milad ke 17 pembangunan ekosistem pendidikan dan ekonomi yang bersinergi. Yang kedua adalah milad Ayep Zaki itu sendiri sampai pada usia berapa Ayep Zaki bisa membangun ini bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat seutuhnya," kata dia.


Ayep melanjutkan konsep pembangunan ekosistem ekonomi dan pendidiakn yang besinergi tersebut mengutamakan konsep kejujuran, keiklhasan dan amanah dari seluruh civitas yang ingin bermitra dengannya melalui FKDB dalam spirit yang terus menerus dan riang gembira.


"Dengan pola tersebut karena memang ini untuk kepentingan hajat orang banyak dan mudah-mudahan ini menjadi satu model implementasi dari pancasila dan implementasi NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan cita-cita Indonesia adil dan makmur," tandasnya.


Dia pun berharap upayanya tersebut dapat menjadi satu embrio menuju Indonesia yang lebih baik dan dibuktikan dengan kerja nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.


"Jadi jangka panjangnya adalah Indonesia adil makmur melalui ekosistem pendidikan dan ekonomi," demikian pungkas dia.


 (Yopi)