DPC APDESI KABUPATEN PURWAKARTA SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA DI CIANJUR
-->

Advertisement


DPC APDESI KABUPATEN PURWAKARTA SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA DI CIANJUR

LKI CHANNEL
24 November 2022

LKI CHANNEL - Purwakarta


DPC APDESI kabupaten Purwakarta hari ini salurkan bantuan 1 ton lebih beras serta bahan makanan lainnya yang di perlukan  untuk korban bencana di kabupaten Cianjur. Kamis,24 November 2022


Pelepasan Rombongan DPC APDESI kabupaten Purwakarta dilaksanakan di halaman Pemda Purwakarta dan di hadiri oleh bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika serta Kadis DPMD Jaya pranolo ,berangkat dari Purwakarta pukul 08.30 wib tiba di posko bencana alam apdesi kabupaten Cianjur sekitar pukul 13.30 wib.


DPC APDESI Kabupaten Purwakarta secara inisiatif bergerak lakukan sosial bersama seluruh jajaranya dengan menyalurkan bantuan sembako untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur.


Gempa bumi di kabupaten Cianjur beberapa waktu yang lalu telah menjadi pusat perhatian semua pihak,sehingga menggugah hati para kepala desa di kabupaten Purwakarta yang terhimpun dalam Apdesi kabupaten Purwakarta.


Tatang Taryana  ketua dpc apdesi kabupaten Purwakarta sangat berterima kasih kepada seluruh para kepala desa dan masyarakat Purwakarta atas kepedulian serta partisipasinya.


Bantuan ini merupakan rasa simpati dan kepedulian warga purwakarta yang di wakili oleh kepala desa atas musibah bencana alam gempa yang sedang di alami saudara saudara kita di kabupaten Cianjur .


Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran untuk warga Cianjur yang terdampak bencana alam gempa serta mudah mudahan dapat meringankan beban korban gempa.


Setibanya di posko umum bantuan korban bencana alam apdesi dan karangtaruna, rombongan DPC Apdesi kabupaten Purwakarta di terima oleh Jenal sekjen DPC Apdesi kabupaten Cianjur , bantuan langsung di terima dan akan di salurkan kepada para korban terdampak bencana alam.


Terlihat beras 1 ton lebih, 100 dus mie instan, 300 dus air mineral, 40 dus kopi serta biskuit dan makanan ringan sebanyak 20 dus diturunkan satu demi satu di Posko Bencana alam


Saling bahu membahu yang dilakukan oleh para Kepala Desa Kabupaten Purwakarta ditunjukan pada saat bongkar sembako dan bantuan lainnya


"Saya atas nama DPC Apdesi kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih banyak  kepada saudara kita dari DPC Apdesi kabupaten Purwakarta sudah memberikan bantuan terhadap warga warga desa yang terdampak bencana di kabupaten cianjur". Ucap Jenal 


Insyaallah ketika ini sudah terkumpul akan kita serahkan melalui jaringan desa serta melalui koordinasi para kepala desa masing masing desa yang terdampak.


Rombongan melanjutkan perjalanan untuk melihat langsung ke daerah yang paling parah terdampak bencana alam gempa , dalam perjalanan ke tempat posko yang berada di desa Cirumput kecamatan cugenang kabupaten Cianjur ,terlihat banyak kondisi rumah warga yang rusak parah sampai beberapa rumah ambruk.


sesampainya di lokasi posko selanjutnya , rombongan langsung bertemu dengan Ketua DPC Apdesi kabupaten Cianjur Deni Irawan SH dan kepala desa yang lainnya.


Deni Irawan SH Kepala desa Cirumput kecamatan cugenang kabupaten Cianjur yang di temui oleh rombongan APDESI kabupaten Purwakarta menyampaikan bahwa di kecamatan cugenang yang paling parah terdampak bencana gempa diantara 9 kecamatan di kabupaten cianjur.


"kami berterima kasih kepada rekan rekan apdesi kabupaten Purwakarta atas harta yang telah di keluarkan sehingga dapat meringankan beban warga Cianjur, Atas musibah ini kita ambil hikmahnya bahwa rasa persatuan dari para kepala desa semakin tumbuh dan semakin kuat dalam hal kemanusiaan". Ucap nya


Setelah selesai di laksanakan penyerahan bantuan, Tatang Taryana ketua apdesi kabupaten Purwakarta berharap kepedulian Sosial kita terhadap sesama akan terus berlanjut.


"Insyaallah gerakan ini tidak sampai disini saja, kami akan berusaha agar dapat selalu membantu dengan sesama dan siapapun, karena sebagai manusia yang berakhlaq dan beragama, kami wajib melakukanya. " Pungkas Tatang Taryana.


(Yana)