Pemdes Cimanggu Salurkan BLT BBM, BPNT dan PKH Kepada 727 KPM
-->

Advertisement


Pemdes Cimanggu Salurkan BLT BBM, BPNT dan PKH Kepada 727 KPM

LKI CHANNEL
26 November 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi 


Pemdes Cimanggu bersama PT Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan dari pemerintah, diantaranya Bantuan Langsung Tunai Bahan bakar Minyak (BLT BBM), BPNT dan juga PKH. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/11/2022).


Hasil pantauan awak media dilokasi, Kepala Desa Cimanggu Demi saat di wawancarai menyampaikan bahw pada hari ini ada jadwal penyaluran bantuan, ada tiga bantuan yaitu BLT BBM, BPNT termasuk PKH. Penerima tersebut bervariasi, ada yang menerima BLT BBM dengan PKH aja dan yang menerima BLT BBM dengan BPNT ada juga yang menerima BLT BBM dengan PKH.


"Jadi penerima sekarang ini bervariasi mendapatkan uangnya," ucap Demi.


Demi pun menjelaskan bahwa per-KPM ada yang mendapat diatas 1 juta, ada juga di bawah 1 juta, termasuk ada yang diatas 2 juta.


"Alhamdulilah untuk saya pribadi sebagai Kepala Desa Cimanggu merasa terbantu dengan adanya bantuan sosial ini untuk masyarakat saya," ujarnya.


"Hari ini Desa Cimanggu mendapatkan 727 KPM, tapi disitu ada juga yang di luar Desa Cimanggu untuk mencairkan di Desa Cimanggu, kurang lebih 40 orang, itu dari jumlah 727 penerima yaitu sebagian ada dari warga Desa Buniwangi," tambahnya.


Ditempat yang sama, salah satu warga Desa Cimanggu, Ika Kartika dari Kampung Pojok RT 01 Rw 07 merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini.



"Alhamdulilah bisa membantu kebutuhan pokok sehari-hari, terimakasih untuk pemerintah pusat dan terimakasih juga untuk Kepala Desa Cimanggu," pungkasnya.


Dalam penyaluran bantuan hari ini di hadiri oleh pihak dari kecamatan, Babinsa, Bhabinkatimbnas, PT Pos Indonesia, Kepala Desa beserta perangkat desa dan para KPM.


(Ateu/Ellah)