Yudha Sukmagara Gelar Acara Ngaliwet Bareng Jajaran YSG Center Dan Pengurus IWO-INDONESIA DPD kab Sukabumi
-->

Advertisement


Yudha Sukmagara Gelar Acara Ngaliwet Bareng Jajaran YSG Center Dan Pengurus IWO-INDONESIA DPD kab Sukabumi

LKI CHANNEL
19 November 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Perjalanan yang cukup jauh menuju tempat pemandangan yang indah seperti yang ada di panorama pegunungan desa Cipeuteuy nan asri,Yudha Sukmagara Ketua DPRD kabupaten Sukabumi bersama Segenap YSG Center , Pengurus DPD IWO-INDONESIA Kab.Sukabumi dan masyarakat sekitar, mengunjungi desa Cipeuteuy kecamatan kabandungan kabupaten Sukabumi,pada hari ini sabtu 19 november 2022.


Kepada awak media Yudha Sukmagara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,mengatakan,"Alhamdulillah setelah kita tadi menikmati  hidangan makan bersama semua yang hadir untuk bersilahturahmi, hari ini saya berada di desa Cipeuteuy kecamatan Kabandungan kabupaten Sukabumi,saya lihat disini pemandangan nya sangat hijau, udara sangat sejuk nan asri,"ungkapnya.


"saya lihat memang kabupaten Sukabumi ini  punya potensi yang sangat luar biasa selain pemandangan yang begitu indah ,masyrakat di sini begitu ramah ,dan  mereka para petani yang mau bekerja keras demi keluarga nya," terangnya.


"Untuk memajukan Usaha masyarakat di sini tentu nya kita bersama sama membangun daerah ini dan  tentu nya harus dibuatkan sebuah program pertanian yang dipikirkan dari hulu sampai ke hilir,dari mulai penanaman,pendampingan,panen hingga sampai kepenjualan hasil panennya,ini bisa me jadikan satu kekuatan untuk memaju kan masyarakat di  kabupaten Sukabumi ini," tandasnya.


Lebih lanjut Yudha Sukmagara pun saat  acara ngaliwet bareng menyampaikan ,"Untuk kemajuan daerah tempat kita tinggal tentu nya ini harus  kita kawal  betul-betul untuk bisa menaikan taraf dari pada pendapatan masyarakat,"jelasnya.


Sambil menikmati suasana di sore hari dan melihat indah nya alam dan pegunungan di kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara pun menyampaikan "sebagai masyarakat  kabupaten Sukabumi kita patut banyak bersyukur pada Allah SWT ,kita mendapat anugerah yang sangat indah dan kaya akan potensi alamnya di sekitar kita ini,potensi ini harus dijadikan sebuah kekuatan untuk menopang dari pada ekonomi kerakyatan yang ada di kabupaten Sukabumi,bisa dikatakan Sukabumi penuh dengan segala potensi tinggal bagaimana kita menggalinya dan mengelolanya sesuai UUD 1945 juga peraturan yang berlaku,"paparnya.


"Dan alhamdulillah kita dapat informasi bahwa di bulan desember tahun 2022,jalan tol akan dibuka sampai di Parungkuda-Kabandungan ini akan terlewati oleh jalan tol nanti, jadi daerah Kabandungan ini harus growth atau terus tumbuh,juga potensinya harus terus diangkat sedemikian rupa,"imbuh nya.


"terutama pertanian dan juga RPJMD Pemda bersama DPRD kabupaten Sukabumi menyepakati salah satunya yang diprioritaskan yaitu pertanian juga Pariwisatanya,saya rasa tidak susah untuk bisa kita angkat dan berdaya saing untuk bisa mengangkat ekonomi yang masyarakat  di kecamatan kabandungan ini," pungkas nya .


(Yp)