Komunitas Mobil Engkel Bersodara Kab. Cianjur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.
-->

Advertisement


Komunitas Mobil Engkel Bersodara Kab. Cianjur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

LKI CHANNEL
02 December 2022

LKI CHANNEL CIANJUR. 


Dalam Rangka Peringatan Hari Besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal, Komunitas mobil engkel forum bersodaraan kabupaten cianjur, memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SWT 1444 Hijriah.


Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tersebut, dilaksanakan di pangkalan kampung Pasir Nangka desa sirnagalih, kecamatan cilaku, kabupaten cianjur jawa barat, di hadiri dan ikuti oleh perwakilan dari Kepala Desa Sirnagalih, Ketua Umum Komunitas engkel bersodara Kabupaten Cianjur Bpk Nedy berserta para Pengurus komunitas dan tokoh Agama tokoh Masyarakat dan jajaran para Aparatur wilayah setempat.


Ketua umum Komunitas engkel forum bersodara kabupaten  Cianjur Nedy mengatakan saat di wawancarai awak media LKI Channel. bahwasannya kami melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SWT ini yang dilaksanakan di kampung Pasir Nangka dan dihadiri oleh tujuh korwil dari setiap wilayah dan alhamdulillah Mereka rekan-rekan kami pengurus dari tiap Korwil menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SWT, Saya atas nama ketua umum komunitas engkel forum bersaudara kabupaten cianjur mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan semua korwil yang datang di acara kegiatan keagamaan ini paparnya.


Acara yang diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-quran yang di sambung dengan membaca Sholawat Nabi secara bersama–sama, dari rangkaian kegiatan pada Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah, yang di lanjutkan dengan acara sambutan.


Untuk sambutan yang pertama dari pihak Ketua Panitia penyelenggara Komunitas, dengan rangkaian acara selanjutnya yakni tahlilan hadiah dan acara inti pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menggaungkan Sholawat dan do’a yang dipimpin langsung oleh Ustad Dede, tokoh masyarakat DKM kampung pasir nangka dan Mubalig Ustad KH Uwi penceramah selaku ulama dalam tausyiahnya menyampaikan, Kita sebagai umat Islam dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di momentum ini sangat penting lantaran sosok Nabi Muhammad SWT yang harus menjadi teladan bagi seluruh umat manusia, oleh karena itu maka kita harus bisa meneladani Nabi Muhammad SAW Katanya.


Mari kita maknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahnya serta dengan menjauhi segala larangannya, berdasarkan kitab suci Al-Quran dan Al- Hadist.


Mudah–mudahan di tahun yang akan datang acara yang semeriah ini dapat kita selenggarakan lagi, Amin ya Robbalalamin, Pungkasnya.


(Iwan)