MIO Indonesia gandeng beberapa organisasi bantu korban cianjur
-->

Advertisement


MIO Indonesia gandeng beberapa organisasi bantu korban cianjur

LKI CHANNEL
08 December 2022

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Bencana dan musibah memang hal yang sangat tidak di inginkan setiap manusia ,namun hal itu tidak dapat terelakkan manakala alam telah  bicara seperti hal nya gempa Cianjur yang terjadi sekitar pukul 13.21 WIB berpusat pada koordinat 6.84 LS, 107.05 BT pada hari senin 21 november 2022 telah meluluh lantakan 16 kecamatan di wilayah cianjur ,rumah ,toko,perkantoran terlihat hancur ,retak bahkan ada yang rata dengan tanah.


Hal ini mengundang empati dari berbagai elemen pemerintah dan masyarakat untuk membantu kepedihan luka yang di akibat kan oleh gempa tersebut ,t
idak terkecuali mio indonesia yang berkolaborasi dengan ATB ,GAIB serta relawan LPKDN dan Forsa yang ikut bersama sama memberikan bantuan kepada para korban.


Dengan rasa kemanusiaan para relawan dari beberapa organisasi bersepakat mendirikan posko kemanusiaan Bencana Cianjur yang terletak di Villa bumi ciherang ,jl raya cipanas.


Bantuan demi bantuan dari berbagai DPD MIO indonesia berdatangan tidak terkecuali forsa jawa barat yang turut memberikan donasi melalui Mio indonesia untuk di salurkan kebeberapa penampungan2 di beberapa kecamatan terparah.


Beberapa kecamatan yang telah di sambangi untuk menyalurkan bantuan logistik yang di peroleh dari ATB , MIO indonesia dan Forsa di distribusikan oleh relawan LPKDN dan GAIB 212.



Saat di temui ketua umum MIO Indonesia di lokasi bencana kp.cadot desa Sukamanah mengungkap kan rasa duka yang mendalam ia saat terjun langsung memberikan bantuan kita melihat para pengungsi dan banyak anak anak yatim , lansia yang berdampak harus tidur di tenda2 yang tak layak entah sampai kapan mereka akan bertahan di tenda2 pengungsian seperti itu.


Lebih lanjut ketua umum MIO INDONESIA AYS Prayogie menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas empati dan bantuan yang di percayakan ATB ,FORSA  kepada mio dalam pendistribusian di lapangan.

 

Hal senada di ungkapkan ketua umum LPKSM DARMA NUSA yang juga sebagai Dewan penasihat Jawa barat Yopi sulaiman bahwasan nya dengan bencana gempa bumi di cianjur menyisakan luka yang mendalam dan dampak ke depan baik trauma psikologi , serta penyakit2 phisik lain nya,oleh sebab itu selain memberikan bantuan logistik MIO Indonesia akan merencanakan beberapa program pemulihan  di antara nya trauma healing , MCK Darurat ,program pemulihan umkm serta lainnya.

 


Alhamdulilah beberapa titik di beberapa kecamatan telah kami distribusikan dalam hal logistik seperti kecamatan Cugenang , desa bunikasih , warungkondang dan beberapa desa lain nya ,Semoga dengan niat kemanusiaan kita bisa memberi sedikit suport dan bantuan untuk para korban bencana ,tutup nya.

 

(Alung)