BLUE LIGHT PATROL" Polsek Sukatani Polres Purwakarta Dilaksanakan Demi Keamanan Dan Ke Khusyuan Bulan Ramadhan 1444 H
-->

Advertisement


BLUE LIGHT PATROL" Polsek Sukatani Polres Purwakarta Dilaksanakan Demi Keamanan Dan Ke Khusyuan Bulan Ramadhan 1444 H

LKI CHANNEL
29 March 2023

LKI Channel - Purwakarta 


Untuk menjamin dan menjaga kesucian puasa Ramadhan 1444 H agar bisa terselenggara dengan aman dan khusyu, Polsek Sukatani polres Purwakarta menggelar "BLUE LIGHT PATROL".Selasa,28 Maret 2023


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnaen, Sik,SH Melalui Kapolsek Sukatani AKP Asep Saepudin,S.H menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan beberapa tujuan utama yaitu untuk mencegah konvoi setelah shalat taraweh, mencegah saur on the road, balapan liar dan genk motor.


Lanjutnya ,lebih jauh Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnaen, Sik, SH melalui Kapolsek Sukatani menjelaskan bahwa "BLUE LIGHT PATROL" dilaksanakan pada jam jam tertentu yaitu pada saat selesai shalat Taraweh sekira jam 20.00 wib sampai dengan jam 22.00 wib, pada jam tersebut Patroli dilakukan untuk mencegah pawai saat setelah dilaksanakan shalat Taraweh, seperti balapan liar dan geng motor.


kemudian Patroli akan dilanjutkan lagi pada jam 03.00 wib sampai dengan jam 05.00 wib, pada jam tersebut patroli dilakukan untuk mencegah adanya warga atau kelompok pemuda tertentu yang melaksanakan saur on the road.


"Alhamdulillah hasilnya luar biasa, dari beberapa hari ibadah puasa dijalankan tidak ditemukan pawai ba'da shalat taraweh maupun sahur on the road". Ungkap nya 


Senada dengan hal tersebut, Ketua MUI Kec. Sukatani Ust. Aep Saepudin, S.Pdi sangat mengapresiasi langkah yg diambil oleh Polsek Sukatani, "Alhamdulillah dalam beberapa hari puasa Masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyu dan tidak terganggu oleh perilaku yang kurang terpuji dari kelompok tertentu.


saya selaku Ketua MUI Kec. Sukatani sangat mendukung upaya yang dilakukan Kapolsek Sukatani, semoga dengan kegiatan kegiatan yang di laksanakan ini, kita bisa menjalankan puasa Ramadhan sampai nanti Idul Fitri dengan aman dan tentram, ujarnya.


(Yana)