Pemerintah Desa Jayanti dapatkan bantuan CSR PT PLN Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu
-->

Advertisement


Pemerintah Desa Jayanti dapatkan bantuan CSR PT PLN Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu

LKI CHANNEL
09 March 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa Jayanti mendapatkan bantuan CSR PT PLN Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu. Bantuan tersebut berupa pembangun jalan desa yang berada di Kampung Caringin Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


General Manager PLTU Pelabuhanratu Rizki Priatna dalam sambutannya mengatakan, kami sebagai pengelola PLTU Palabuhanratu memiliki kewajiban untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat sekitar, terutama di Ring 1 (satu). Yang bagaimana ini adalah salah satu bentuk nyata kami bagaimana pembangunan jalan ini, kemudian akan mempermudah jalan akses penduduk sekitar. 


"Kalau jalan bagus kan, masyarakat ketika melintas bisa aman dan nyaman. Inilah manfaat yang kami berikan kepada masyarakat sekitar yang nyata betul-betul bisa dirasakan," ucapnya.


Untuk pembangunan jalan ini sendiri, lanjut GM PT Indonesia Power, panjangnya yaitu 430 Meter dan ditambah lagi 50 Meter, total keseluruhan menjadi 480 Meter.


"Kami titip kepada Pak Kades bersama warga, supaya jalan ini nanti bisa di rawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik," ungkapnya.


Rizki Priatna pun menjelaskan, campuran fly ash dan bottom ash jadi abu PLTU ini atau produk PLTU yang selama ini di anggap mengganggu, ternyata bisa di manfaatkan menjadi jalan dan jalan ini akan dinikmati oleh warga masyarakat sekitar sini.


"Kami berharap tetap ada sinergi antara kami PLTU Palabuhanratu dengan masyarakat sekitar. Kami disini mengoperasikan PLTU ini 1000 Mega Watt, itu yang di suplay nya mulai dari Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok sampai Bayah," jelasnya.


Ditempat yang sama, Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar mengatakan, pertama-tama saya ucapkan syukur alhamdulillah hari ini kita saksikan bersama-sama PLTU telah menunjukan kontribusinya.


"Hari ini akses jalan ke Caringin tentu bisa kita rasakan itu luar biasa, membuat kita pun terkadang mengalami kesulitan karena statusnya jalan Desa," ujarnya.


Camat Palabuhanratu pun menjelaskan, desa juga mempunyai keterbatasan dan ini yakin pendekatan ekonomi, pendekatan keamanan, pendekatan kesejahteraan, sangat-sangat betul berkontribusi.


"Akhirnya masyarakat yang lebih maslahat dan bermanfaat," pungkasnya.


(Ateu/ellah)