Polsek Sukatani,Polres Purwakarta Bersama Muspika Pastikan Harga Bahan Pokok Di Pasar Anyar Tetap Stabil Menjelang Ramadhan
-->

Advertisement


Polsek Sukatani,Polres Purwakarta Bersama Muspika Pastikan Harga Bahan Pokok Di Pasar Anyar Tetap Stabil Menjelang Ramadhan

LKI CHANNEL
14 March 2023

LKI Channel - Purwakarta 


Pastikan harga bahan pokok tetap stabil jelang ramadhan, Muspika Sukatani blusukan di Pasar Anyar Sukatani, Kabupaten Purwakarta.


Blusukan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sukatani, AKP Asep Saepudin didampingi Camat Sukatani dan Danramil Sukatani, pada Selasa, 14 Maret 2023.


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Sukatani, AKP Asep Saepudin mengatakan, dirinya bersama jajaran Muspika Sukatani hanya menjalankan tugas memastikan bahwa harga kebutuhan barang-barang pokok tetap stabil jelang Ramadhan. 


Dia menjelaskan, sekalipun ada kenaikan tapi tidak begitu signifikan, dan masih berada di batas harga yang normal.


"Setelah kita cek langsung ke lapangan, harga-harga relatif stabil. Meskipun ada kenaikan seperti harga cabe keriting memang menurut pedagang itu sudah biasa, yang penting tidak signifikan,” jelas Asep, pada Selasa, 14 Maret 2023.


Kapolsek mengatakan dalam beberapa pekan ini Polsek Sukatani bersama Muspika Kecamatan Sukatani aktif melakukan pengecekan di pasar ataupun toko-toko penyalur dan gudang penyimpanan stok bahan pangan khususnya beras untuk wilayah Kecamatan Sukatani. 


"Pengecekan yang kita lakukan, selain mendata juga untuk meredam adanya permainan pada tingkat spekulan yang coba mencari keuntungan dengan cara menimbun barang. Sehingga harga menjadi tak stabil," ujar Asep. 


Kapolsek menambahkan pihaknya akan menindak tegas bagi para pedagang mau pun spekulan yang didapati sengaja menimbun bahan pangan pokok. Sehingga barang menjadi langka dan mahal.


Asep menyebut, untuk di wilayah Kecamatan Sukatani tidak ditemukan adanya penimbunan dan lonjakan harga yang signifikan serta untuk saat ini stok masih aman. 


"Terkait hal ini, peran Bhabinkamtibmas Desa sangat mendukung dalam memonitor, mendata dan memantau peredaran komoditi pangan di setiap wilayah tugasnya. Diharapkan kestabilan harga dan ketersedian bahan pangan pokok yang cukup serta merata menjelang Ramadhan ini," Ucap AKP Asep Saepudin.


Di tempat yang sama kepala kecamatan Sukatani Hasanudin S.pd menambahkan bahwa untuk harga kebutuhan pokok relatif stabil ,hanya harga telur saja yang mengalami kenaikan dari harga 27.000 rupiah menjadi 29.000 rupiah.


Kemungkinan menjelang idul Fitri akan ada kenaikan harga, biasanya harga daging daging yang akan naik di pasar pasar karena banyaknya permintaan.


"Alhamdulillah sementara ini tidak ada kenaikan harga yang naik signifikan,harapan kami mudah mudahan kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia agar tidak ada kenaikan yang melambung tinggi". Ungkap Hasanudin

(Yana)