Apresiasi Warga Terhadap Dinas PU Atas Rekontruksi Jembatan Cicewol, Ini Tanggapan Kadis PU Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Apresiasi Warga Terhadap Dinas PU Atas Rekontruksi Jembatan Cicewol, Ini Tanggapan Kadis PU Kabupaten Sukabumi

LKI CHANNEL
30 April 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Akan dimulainya perbaikan dan pembangunan (Rekonstruksi) jembatan Cicewol di Kecamatan Cidahu mulai tanggal 10 Mei 2023 mendatang, warga setempat menyampaikan terimakasih dan apresiasinya pada Dinas PU Kabupaten Sukabumi.


Diantaranya dalam unggahan via medsos akun Boyank Linuhunks yang menyatakan sebagai warga setempat.


"Alhamdulillah..Semoga pembangunan Jembatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai RAB. Kepada semua pengendara motor/mobil warga Cicurug-Cidahu dan sekitarnya agar melalui jalan alternatif karena saatnya dimulai pengerjaan Perbaikan Jembatan tersebut untuk sementara jalan ditutup karena jembatan sementara/darurat hanya dilalui untuk pejalan kaki," ujarnya dalam status yang di-tag ke Laman Dinas PU.


Ia juga menambahkan ucapan pada Facebooker yang telah memviralkan dan saheng dengan Kerusakan Jembatan tersebut.


"Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan kontrol sosial dari kita sebagai warga Sukabumi yang taat pajak, agar bisa menikmati Fasilitas umum yang layak pakai dan terimakasih juga kepada Pemda/Dinas PU Kab Sukabumi," tulisnya.


Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Drs.Asep Japar,MM memberikan tanggapan positif terkait dengan hal tersebut, termasuk untuk keluhan lain terkait kerusakan jalan beserta infrastruktur pelengkapnya seperti halnya jembatan.


"Perencanaan dan penanganan yang kami lakukan sangat serius dalam pembangunan infrastruktur jalan kabupaten di Sukabumi, karena mengingat kontur tanah yang labil disini," kata Babeh Asjap sapaan akrabnya.


Selain itu, lanjut Babeh Asjap, Dinas PU Kabupaten Sukabumi sedang berupaya melakukan perbaikan di ruas jalan-jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, agar aktivitas ekonomi warga tidak terganggu karena alasan jalan jelek.


"Namun Dinas PU Kabupaten Sukabumi tidak mungkin bisa langsung melakukan perbaikan secara menyeluruh. Karena kendala anggaran yang terbatas, kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk Kabupaten Sukabumi. Mohon bersabar. Hatur nuhun," pungkasnya


(Ateu/ellah)