Dinas perikanan kab.Sukabumi menerima KUNKER dinas perikanan Kab.Badung
-->

Advertisement


Dinas perikanan kab.Sukabumi menerima KUNKER dinas perikanan Kab.Badung

LKI CHANNEL
16 May 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi secara resmi menerima kunjungan dari Dinas Perikanan serta Komunitas Ikan Koi dari Kabupaten Badung - Bali pada 15-16 mei 2023, Acara penerimaan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi beserta jajaran biang pengelolaan perikanan budidaya. 


Secara garis besar tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pembudidaya ikan koi dan mempelajari mengenai dasar-dasar hukum atau peraturan yang telah diterbitkan oleh Dinas Perikanan Kab.Sukabumi dalam rangka pengembangan budidaya koi serta untuk lebih mengetahui teknik pemasaran ikan koi seperti yang diketahui bahwa pemasaran ikan koi di kabupaten sukabumi cukup baik untuk pasar lokal maupun ekspor serta pada pelaksanaannya Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Perumda Agro untuk pemasaran ikan koi tersebut. 


Kegiatan selanjutnya adalah kunjungan ke dua lokasi budidaya ikan koi di Kabupaten Sukabumi yaitu San Cherry Koi dan Mizumi Koi Farm yang dimana kelompok pembudidaya tersebut cukup terkenal di Sukabumi dan tercatat di Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI). Sebagai rencana kedepan dari hasil kunjungan ke kelompok pembudidaya tersebut yaitu akan dilakukan  kerja sama dengan Mizumi Koi Farm mengenai budidaya ikan koi.


Dalam kesempatan yang sama disampaikan juga program Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi dalam rangka peningkatan produksi perikanan guna meningkatka kesejahteraan masyarakat melalui Program IMAH ( Ikan Masuk Rumah). Dinas Perikanan Kab, Badung dan pembudidaya ikan menyambut baik Program Imah ini dan berharap program ini menjadi solusi untuk peningkatan produksi ikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat perikanan pada umumnya.


(Yp)