Monitoring Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani bersama Babinsa Desa Cilalawi
-->

Advertisement


Monitoring Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani bersama Babinsa Desa Cilalawi

LKI CHANNEL
15 May 2023

LKI Channel - Purwakarta


Kegiatan bersama sama di lakukan oleh bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Cilalawi kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta dalam pelaksanaan monitoring pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio untuk putaran ke-2 yang akan serentak di laksanakan oleh pemerintah.


Hal ini menunjukan betapa harmonis nya sinergitas TNI-Polri dalam mensukseskan program pemerintah untuk balita agar mendapatkan vaksin Polio yang ke-2 demi menjaga ketahanan imun serta kesehatan balita di Indonesia khususnya di kabupaten Purwakarta.


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain Sik SH MH melalui Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana menyampaikan bahwa kegiatan monitoring bhabinkamtibmas bersama Babinsa merupakan sinergitas yang selalu tetap terjaga,adapun kegiatan yang di laksanakan adalah bentuk kehadiran serta kepedulian TNI-Polri di tengah tengah masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah melalui pekan Imunisasi Nasional.


kehadiran Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani Aiptu Casdi bersama Babinsa bertujuan agar terciptanya Kamtibmas serta masyarakat yang datang membawa balita ke posyandu atau pun pelayanan kesehatan lainnya merasakan kenyamanan dan terjaminnya keamanan dengan hadirnya TNI-Polri di tengah tengah mereka. 


"Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) yang memang sudah diprogramkan oleh pemerintah kepada masyarakat, dalam hal ini polri akan senantiasa mendukung untuk pelaksanaan nya,karena betapa penting nya vaksin Polio bagi balita selain mencegah penyakit polio,imunisasi ini sebagai upaya pencegahan stunting agar tercipta SDM yang berkualitas".ungkap AKP Toto Herman Permana


Mudah mudahan masyarakat kabupaten Purwakarta khususnya wilayah kecamatan Sukatani bisa ikut mensukseskan program imunisasi nasional,kepada ibu ibu yang mempunyai balita umur 0-12 bulan di harapkan datang ke posyandu yang ada di desa atau pun posko kesehatan lainnya. Pungkas AKP Toto Herman Permana