Jalan Kabupaten ,Jalur Lintas Utama Antar Luar Kota Untuk Perikanan Dan wisata Pemancingan Di Desa Galumpit Rusak Parah Dan Berlubang
-->

Advertisement


Jalan Kabupaten ,Jalur Lintas Utama Antar Luar Kota Untuk Perikanan Dan wisata Pemancingan Di Desa Galumpit Rusak Parah Dan Berlubang

LKI CHANNEL
17 July 2023

LKI Chanel- purwakarta


(16/07/2023) Kondisi jalan tanjakan di Desa Galumpit Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta rusak parah, namun tak kunjung diperbaiki.


Di jalan yang statusnya milik Pemerintah Kabupaten purwakarta itu, kerusakan terjadi kurang lebih hingga 300 meter. Bukan hanya berlubang, di beberapa titik jalan itu bahkan terlihat hanya tersisa tanah dan bebatuan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan kerusakan pada kendaraan ,Kondisi kerusakan akan terlihat lebih memprihatinkan ketika musim hujan.


Kepala desa Galumpit (Bayu Suryana) mengatankan "saya sudah mengajukan untuk perbaikan jalan kabupaten dari Tahun 2021 melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) namun belum di ACC, terus ngajuin lagi di SIPD untuk  Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 untuk tahun ini tapi ternyata tidak ada juga, padahal jalan nya sudah rusak parah dan berlubang dalam apalagi di tanjakan RT. 09 yang terlihat sangat parah sampai tanahnya sudah kelihatan".


sementara itu jalan ini adalah jalur utama lintas perikanan yang mencakup dari berbagai luar kota seperti Bandung, Bogor, jakarta dan luar kota lainnya dan juga jalur wisata pemancing yang kebanyakan dari luar kota juga",ungkapnya


"Dulu juga tahun 2021 pernah ada penambalan namun di karenakan tanahnya labil jadi cepet rusak dan seharusnya di cor, Banyak warga yang mengeluh kepada saya, namun itu bukan kewenangan desa Karna terkait status jalan milik kabupaten dan saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengajukan perbaikan"


"Kemarin juga sempat mengajukan lagi terus datanglah komisi III(TIGA) ke lokasi untuk meninjau dan diajukan di anggaran perubahan tahun 2023 ini, namun sampai saat ini belum juga"


"Harapan saya agar pemerintah kabupaten Purwakarta dan dinas-dinas yang terkait untuk jalan kabupaten yang berlokasi di desa Galumpit terutama di RT. 09 agar segera di perbaiki dan di anggarkan di anggaran perubahan tahun 2023 Karna jalur ini mencakup jalur lalu lintas utama ekonomi perikanan dan jalur wisata pemancing yang kebanyakan pengunjungnya dari luar kota", harapannya.


(Yad)