Polsek Sukatani Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Pawai Obor Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H
-->

Advertisement


Polsek Sukatani Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Pawai Obor Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

LKI CHANNEL
19 July 2023

LKI Channel - Purwakarta


Tahun baru islam yang sering di adakan setiap 1 muharram 1445 H di peringati oleh umat muslim dengan mengadakan pawai Obor pada malam pergantian tahun baru islam hampir dilaksanakan semua warga, baik anak anak sampai orang tua ikut dalam pawai obor 1 muharram 1445 H dengan menyusuri di jalan provinsi. 


Demi terciptanya keamanan serta kelancaran agar tidak terjadi gangguan kejahatan yang memanfaatkan situasi pada malam tahun baru islam,Anggota polsek sukatani polres purwakarta lakukan pengamanan ketika pawai obor di laksanakan dengan mengatur lalu lintas agar tidak terlalu terjadi kemacegan serta lakukan patroli di wilayah hukum kecamatan sukatani. 


Kapolres purwakarta AKBP Edward Zulkarnain melalui kapolsek sukatani AKP Toto Herman Permana menyampaikan dengan adanya pawai obor beberapa anggota bhabinkamtibmas di masing masing desa di siagakan agar mencegah adanya tindak kejahatan yang memanfaatkan situasi pada malam tahun baru Islami. 


"Semua anggota polsek sukatani melaksanakan pengamanan di desa desa yg melakukan pawai obor, sebagian di perbantukan ke polres purwakarta untuk pengamanan acara pawai obor malam 1 muharram 1445 H". Ujar Toto


Tujuan adanya pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yg sedang konvoi pawai obor serta mencegah terjadinya tindakan kejahatan. 


Kapolsek sukatani AKP Toto Herman Permana menghimbau kepada warga yang meninggalkan rumah karena ikut dalam pawai obor untuk memeriksa keadaan rumah dan pasikam mengunci rumah serta kunci ganda kendaraan bermotor nya agar tidak terjadi pencurian kendaraan bermotor ataupun pembobolan rumah. Pungkas Toto


(Yana)