Hebat....Warga 3(tiga) Desa Di Kecamatan Tegalwaru gotong-Royong Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak ,Tanpa Bantuan Pemerintah Desa Ataupun Provinsi
-->

Advertisement


Hebat....Warga 3(tiga) Desa Di Kecamatan Tegalwaru gotong-Royong Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak ,Tanpa Bantuan Pemerintah Desa Ataupun Provinsi

LKI CHANNEL
04 August 2023

LKI Channel - Purwakarta 


Pada hari Jumat, 04/08/2023 ,Terlihat warga dari tiga desa, desa warung jeruk, desa Sukahaji dan desa Galumpit Bergotong-Royong Perbaiki jalan provinsi arah Parung kalong yang rusak parah tanpa adanya peran pemerintah desa maupun pemerintahan provinsi yang membantu.


Kerja-bakti dilakukan dari pagi hingga sore, yang melibatkan puluhan warga serta tokoh masyarakat sekitar desa warung jeruk, desa Sukahaji dan desa Galumpit.


Pekerjaan ini adalah Hasil dari swadaya masyarakat yang terbangun hatinya untuk bergotong royong sekaligus menyumbangkan tenaga dan materi demi berlangsungnya perbaikan jalan provinsi tersebut.


Salah satu tokoh masyarakat(Agus Deni) menyebutkan "perbaikan jalan ini adalah hasil dari swadaya masyarakat desa warung jeruk dan real tanpa ada bantuan dari pemerintahan desa ataupun provinsi


"atas kesadaran penting nya jalan ini, karna jalan ini jalur lintas utama dari pertanian dan perkebunan warga, bahkan ada perkebunan bambu yang setiap panennya selalu berlalu lalang melintasi jalan ini hampir setiap hari".


"Pebaikan jalan ini sekaligus membangun kesadaran dan pentingnya Kehidupan bergotong royong yang hampir punah harus di berdayakan lagi seperti ini, khususnya di desa warung jeruk"tambahnya.


Dari pantauan tim media yang berada di lokasi tidak terlihat satu pun pemerintahan desa ataupun provinsi yang membantu pengerjaan ini.


(Yd)