Polres Purbalingga Gelar Deklarasi Damai Ormas, LSM dan Perguruan Bela Diri
-->

Advertisement


Polres Purbalingga Gelar Deklarasi Damai Ormas, LSM dan Perguruan Bela Diri

LKI CHANNEL
03 August 2023

LKI-CHANNEL , Purbalingga 



Polres Purbalingga menggelar Pembinaan dan Deklarasi Damai Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Perguruan Bela Diri / Pencak Silat wilayah Kabupaten Purbalingga. Kegiatan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Kamis (3/8/2023).


Deklarasi diikuti oleh 24 perwakilan dari Ormas, LSM dan Perguruan Bela Diri di wilayah Kabupaten Purbalingga. Dilakukan penandatanganan Deklarasi Damai oleh perwakilan dari masing-masing ormas, LSM dan Perguruan Bela Diri yang hadir.


Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K. mengatakan kegiatan deklarasi damai ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Dimana Ormas, LSM maupun perguruan bela diri memiliki ciri khas masing-masing.


"Perbedaan yang ada merupakan keberagaman yang harus disyukuri. Walaupun beragam, namun harus tetap satu dalam bingkai persatuan Indonesia jangan sampai terjadi perpecahan maupun perselisihan," ucapnya.


Kapolres berharap seluruh anggota ormas, LSM dan perguruan bela diri atau pencak silat dapat bersama menciptakan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Purbalingga. Selain itu, meningkatkan rasa persaudaraan dan saling menghargai.



"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung situasi Kabupaten Purbalingga yang sudah kondusif bisa tetap terjaga. Termasuk keamanan menjelang pesta demokrasi yaitu Pemilu di tahun 2024," ucapnya.


Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan. Semoga seluruhnya dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan senantiasa mendapat lindungan Allah SWT.


(Imam Santoso)