Touring Merdeka Ngabumi rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153
-->

Advertisement


Touring Merdeka Ngabumi rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153

LKI CHANNEL
28 August 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Touring Merdeka Ngabumi merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153, yang mengusung tema "Berkarya, Bersama, Memantapkan Pelayanan Publik Menuju Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah Kabupaten Sukabumi ". 


Giat tersebut di hadiri Bupati Sukabumi ,Wakil Bupati Sukabumi ,Forkopimda , Unsur Perangkat Daerah ,Unsur BUMD yang di laksanakan pada hari Sabtu – Minggu / 26-27 Agustus 2023.


Dinas Perikanan turut serta dalam kegiatan touring merdeka ngabumi, berupa penyerahan Olahan Ikan untuk Masyarakat, Penebaran Benih (Restocking) dan Penyerahan Bantuan Sarana Penangkap Ikan berupa Kapal dan perlengkapannya di Sungai Cikaso.


Pelepasliaran ikan dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Sungai Cibuni, Cikaso dan Palangpang. Jenis ikan yang dilepasliarkan adalah nilem dengan jumlah 3000 ekor setiap tiitknya.


Kegiatan pelepasliaran ini merupakan upaya untuk menjaga stok ikan diperairan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian sumberdaya ikan dan tidak membuang sampah ke sungai.


(YP)