Program Bantuan Sosial Rutilahu Di Desa Salamjaya Berjalan Sukses Dan Lancar
-->

Advertisement


Program Bantuan Sosial Rutilahu Di Desa Salamjaya Berjalan Sukses Dan Lancar

LKI CHANNEL
27 September 2023

LKI Channel - Purwakarta


Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Barat telah mengucurkan anggaran untuk Program Bantuan Sosial Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.


Sebanyak 400 Unit Rumah Bantuan sosial Rutilahu di Wilayah Kabupaten Purwakarta khususnya sudah dibangun dengan menggunakan Anggaran sebesar Rp 20 juta (20.000.000) per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kas Bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa masing-masing.


Contohnya, Pembangunan Rutilahu sudah sukses dan dilaksanakan di Desa Salamjaya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.


“Alhamdulillah, di Desa Salamjaya telah selesai membangun 20 Unit Rutilahu,”ujar Kades Salamjaya Wahyu Paturahman saat dimintai keterangan awak media Rabu (27/9/2023).


Menurutnya, Program Rutilahu tahun ini sudah terakomodir semua dan untuk tahun 2024 nanti kami akan mengajukan proposal Rutilahu kembali ke Pihak Pemerintah Provinsi Jawa barat sebanyak 100 Unit Rutilahu,”ujar Wahyu Paturahman


Lanjut Wahyu Paturahman, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Pihak Disperkim yang telah mengucurkan anggaran dana untuk Membangun program bantuan sosial Rumah Tinggal Layak Huni  (Rutilahu) milik warga Desa Salamjaya khususnya,”tambahnya.


Hal yang sama disampaikan Bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Salamjaya Iip Apriatna Yang Sering Di Sapa Alenk, bahwa Program Bantuan Sosial Rutilahu di Desa Salamjaya sudah seratus persen (100%) dikerjakan. Kami, dari awal terus melakukan pendampingan dan menyalurkan bahan material secara Transparan kepada penerima manfaat untuk membangun 20 Unit Rutilahu sesuai peruntukannya,”ujarnya.


kami ucapkan banyak terima kasih, baik kepada Pihak Disperkim Provinsi Jawa Barat, Distarkim Kabupaten Purwakarta, Fasilitator Koordinator(Korfas),Tim Fasilitator Lapangan(Tfl), Pemerintah Desa Salamjaya, Jajaran Pengurus LPM Desa Salamjaya, dan beserta Warga Masyarakat Desa Salamjaya yang telah ikut membantu menyukseskan Program Bantuan Sosial Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni(Rutilahu) di Desa Salamjaya,”ujar Alenk.


Kami pun berharap, untuk Program Rutilahu di tahun 2024 kiranya Pihak Disperkim Provinsi Jawa Barat mengabulkan kembali permohonan sebanyak 100 Unit Rumah Program Bantuan Sosial Rutilahu yang belum tersentuh bantuan saat ini,”ujarnya.


Sementara itu, Keluarga Penerima Manfaat sangat berterima kasih sekali atas Bantuan Program Rutilahu dan menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga Program Bantuan Sosial Rutilahu di Desa Salamjaya ini sukses dilaksanakan,”ujar Alenk.


Adapun, dengan adanya Program Bantuan Sosial Rutilahu, Warga Masyarakat Salamjaya yang lain pun ikut bangga sekaligus bisa berswadaya dan saling bergotong royong ikut menyukseskan Pembangunan Rumah Tinggl Layak Huni(Rutilahu) tersebut,”pungkasnya.


(Yana)