Bawaslu Kotabaru Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat
-->

Advertisement


Bawaslu Kotabaru Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat

LKI CHANNEL
19 January 2024

LKI Channel - Karawang


Bawaslu sebagai salah satu lembaga pengawas pemilu yang memiliki peran penting dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilihan umum  yang akan di gelar pada tanggal 14 Februari 2024. Bawaslu kecamatan Kotabaru sebagai salah satu lembaga pengawas pemilu melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi masyarakat Se- kecamatan Kotabaru yang di gelar di Desa Pangulah Baru  pada hari Jumat (19/01/2024).


Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan oleh Bawaslu kecamatan Kotabaru dilaksanakan pada pukul  13.00- 16.00. Acara di isi oleh 2 pemateri. Untuk pemateri pertama di sampaikan oleh Ihsan Maulana, S.Kom, S.H, CKM tentang teori Demokrasi dan penting nya untuk ikut memilih. Pemateri ke  2 oleh Bapak Iip Saepudin, S.Pd. Selanjutnya dilakukan tanya jawab dengan para peserta yang hadir pada acara tersebut. 


Bawaslu kecamatan Kotabaru dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir agar berani untuk melaporkan ketika melihat ada kecurangan pada waktu pencoblosan di TPS. Hal ini dilakukan agar terciptanya pemilu yang damai, jujur, adil, dan bebas dari tekanan. 



Alhamdulillah acara sosialisasi pengawasan partisipatif berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan pungkas ketua panwaslu.


(Nana Nuryadin)