MIS Hubbul Falah Al Huda Melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2024
-->

Advertisement


MIS Hubbul Falah Al Huda Melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2024

LKI CHANNEL
23 January 2024

LKI Channel - Karawang


Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di kementerian Agama Kabupaten Karawang, khususnya untuk para kepala madrasah maka perlu adanya program yang khusus untuk dijadikan bahan evaluasi tentang kualitas dari kepala madrasah. Program tersebut berupa Penilai Kinerja Kepala Madrasah ( PKKM) untuk mengetahui sejauh mana peningkatan kualitas dari kepala Madrasah. Salah satu madrasah yang dinilai Kinerja Kepala Madrasah nya yaitu MIS Hubbul Falah Al Huda yang beralamat di Dusun Cariu Barat Desa Pangulah Utara. Karawang, 24/01/2024. 


Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah(PKKM) Tahun 2024 yang digelar di MIS Hubbul Falah Al Huda dilaksanakan mulai pukul 08.11.00 WIB. Materi- materi yang di nilai meliputi 4 Komponen. Komponen pertama yaitu Pengembangan Madrasah, Kedua Komponen Managerial, Ketiga Komponen Kewirausahaan, dan yang terakhir Komponen Supervisi. Didalam kegiatan PKKM dilakukan penilaian oleh 2 orang Pengawas sebagai Team Penilai ke 1 dan ke 2. Penilai ke 1 oleh Ibu Hj. Siti Umayah, S.Pd.I, M.Pd, sedangkan penilaian ke 2 oleh Ibu Hj. Faridah, M.Pd.I.


Selanjutnya Penilai ke-1 PKKM Ibu Hj Siti Umayah, S.Pd.I, M.Pd mengatakan beberapa tentang tujuan dari kegiatan ini bahwa, " PKKM itu adalah untuk meningkatkan mutu atau kualitas dari kepala madrasah baik secara administratif serta adanya keseriusan didalam mengelola madrasah supaya lebih baik lagi dari tahun ketahun."

   Dalam kesempatan itu juga Kepala Madrasah Ibtidaiyah Hubbul Falah Al Huda Ibu Hj. SITI SAODAH NURFADILAH  selaku pihak yang dinilai mengatakan harapannya atas kegiatan PKKM Tahun 2024 ini," Melalui PKKM ini menjadi motivasi positif untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan terus kualitas madrasah yang dipimpinnya ke arah yang lebih baik."



Alhamdulillah kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2024 yang digelar di MIS Hubbul Falah Al Huda Berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan, pungkasnya sambil tersenyum".


(Nana Nuryadin)