Pendampingan Pengelolaan penilaian Kinerja Guru, Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar (PMM) Kecamatan Kotabaru
-->

Advertisement


Pendampingan Pengelolaan penilaian Kinerja Guru, Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar (PMM) Kecamatan Kotabaru

LKI CHANNEL
13 January 2024

LKI Channel-Karawang


Peningkat sumber daya manusia ( SDM) dalam lembaga pendidikan merupakan salah satu upaya dalam rangka mencapai tujuan dari pendidikan nasional di negara kita. Tenaga Pendidik adalah bagian penting yang harus ditingkatkan kemampuannya agar anak didik mendapatkan pengetahuan secara tepat. Untuk itulah di adakan salah satu Program Pendampingan di dalam Pengisian Standar Kinerja Pegawai(SKP) untuk semua jenjang pendidikan dari mulai TK- SMA yang ada di Kecamatan Kotabaru. Karawang, 13/01/2024. 


Kegiatan Pendampingan Pengelolaan Penilaian Guru di Gelar SDN Pangulah Selatan 4. Peserta yang hadir sebanyak 60 orang guru perwakilan dari masing sekolah yang ada di kecamatan Kotabaru. Acara di mulai sejak pukul 07.30 - 11.00 WIB dihadiri oleh Kasi GTK Kabupaten Karawang Bapak  Dr. H. Mulyana Atmaja, M.Pd, Para Pengawas Pembina Korwilcambidik Kecamatan Kota Baru, Ketua PGRI Kecamatan Kota Baru Bapak Junaedi Abdilah M.Pd. Bapak Kasi GTK Disdikpora Kabupaten Karawang Dr. Mulyana Surya Atmaja, M.Pd.  menjelaskan bahwa." Bahwa peserta diajarkan cara pengisian SKP(Standar Kinerja Pegawai) agar mampu mengisi aplikasi kegiatan untuk meningkatkan serta mencatat kegiatan yang dilakukan oleh setiap tenaga pendidik. Hal yang harus dimiliki agar berjalannya program ini adalah setiap guru harus memiliki Hp Android, serta jaringan internet disekolah.


Selanjutnya kepala sekolah Pangulah Selatan 4 Nunung Sukarsih, S.Pd menambahkan. ". Adanya program pendampingan ini diharapkan semua guru akan mampu mengikuti perkembangan didalam perkembangan teknologi yang berbasis aplikasi.

 


Ketua PGRI Kotabaru bapak Junaedi Abdilah, M.Pd mengatakan." Alhamdulillah acara berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan peserta begitu antusias mengikuti, pungkasnya. 


(Nana Nuryadin)