Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri hadiri puncak peringatan Hari Jadi Ke - 41 Desa Cileungsing
-->

Advertisement


Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri hadiri puncak peringatan Hari Jadi Ke - 41 Desa Cileungsing

LKI CHANNEL
19 February 2024

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa Penyelenggaraan puncak peringatan Hari Jadi  Ke - 41 Desa Cileungsing kec.Cikakak  selain menjadi ajang hiburan juga momentum untuk bersilaturahmi  meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat desa. 


Hal itu disampaikan Wabup Menghadiri Acara puncak peringatan Hari Jadi  Ke - 41 Desa Cileungsing kec.Cikakak  yang mengusung tema "Sa Uyunan Ngahiji Ngawangun Desa". Kegiatan tersebut sekaligus peresmian Kantor Baru Desa  Cileungsing, Minggu, 7 Januari 2024 


"Peringatan Hari Jadi  Desa Cileungsing ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memunculkan energi positif dalam memacu semangat dan memicu inspirasi untuk terus berkreasi, berinovasi, berkarya membangun kab. Sukabumi," terang Wabup 


Setiap desa, lanjut Wabup,  memiliki ciri khas dengan kearifan lokalnya dan potensi tersendiri yang dikenalkan, diberdayagunakan serta dikembangkan. 


"Kegiatan ini merupakan juga ajang untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan kekayaan sumberdaya alam dan keberagaman budaya masyarakat yang ada di wilayah desa cileungsing," ungkapny 


Bertambahnya usia desa cileungsing ke 41, diharapkan masyarakat desanya bisa lebih sejahtera  maju serta berkembang. 


"Ambil manfaat dan subtansinya dari acara peringatan hut ke 41  ini, jadikan energi untuk melangkah maju membangun desa cileungsing menjadi lebuh baik" ujarnya. 


Diketahui bahwa Acara yang di selenggarakan selama Tiga hari mulai dari tanggal 5 s/d 7 ini di isi dengan berbagai lomba, kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya  pengobatan gratis ,perekaman KTP Elektronik dan festival durian. 


"Ini merupakan Bentuk rasa syukur kami atas hari jadi desa cileyngsing ke 41 dan Alhamdulillah di peringatan kali ini,  diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti: beragam aneka lomba,pengobatan gratis maupun perekaman KTP Elektronik dan festival durian,"jelas Kades Asep Ahmad Sobandi. 


(Yy)