Panitia Aksioma kementerian tingkat KKMI Kabupaten Karawang Tahun 2024 menggelar kegiatan tehnikal meeting.
-->

Advertisement


Panitia Aksioma kementerian tingkat KKMI Kabupaten Karawang Tahun 2024 menggelar kegiatan tehnikal meeting.

LKI CHANNEL
25 April 2024

LKI Channel Karawang


Dalam rangka menghadapi gelaran Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Madrasah ( AKSIOMA ) Kementrian Agama Kabupaten Karawang tingkat Madrasah Ibtidaiyah  yang merupakan program dari Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Tahun 2024. Panita melaksanakan kegiatan tehnikal meeting dengan seluruh KKMI Se- kabupaten Karawang yang bertempat di MIS Rawamerta. Karawang, 25/04/2024.


Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) yang akan di gelar pada tanggal 29-30 April 2024 yang bertempat dikecamatan Rawa Merta tentu saja memerlukan persiapan- persiapan yang harus matang agar program dari Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah ( KKMI)  tingkat kabupaten Karawang ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itulah Panitia melaksanakan tehnikal meeting dengan seluruh kontingen dari berbagai kecamatan yang ada kabupaten Karawang.


Agenda tehnikal meeting di bagi menjadi 2 kelompok. Yang pertama kelompok perlombaan bidang olah raga, kelompok ke 2 bidang seni. Peserta yang mengikuti kegiatan AKSIOMA ini berjumlah 29 KKMI yang ada di kabupaten Karawang di bawah kementrian Agama. Tehnikal meeting dimulai pada pukul 10.00- 12.00 WIB. 


Dalam pertemuan tehnikal meeting ketua pelaksana bapak Endang Husni mengatakan bahwa," Tujuan dari tehnikal meeting Aksioma ini adalah untuk menyatukan persepsi berbagai aturan untuk kegiatan perlombaan dan membahas hal- hal lain yang kurang dipahami atau kurang jelas," tegasnya. 

 

Endang Husni sebagai ketua panitia menambahkan bahwa,"Untuk pembukaan aksioma harus diikuti oleh seluruh kontingen pas pembukaan aksioma yang direncanakan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di halaman MIS Rawamerta gedung Al Madinah," tegasnya.


Selanjutnya ketua KKMI Kabupaten Karawang bapak Ujang Manan menyampaikan beberapa hal kepada para panitia dan Ketua Kontingen yang hadir bahwa," Tolong disampaikan hasil dari tehnikal meeting oleh masing-masing KKM tentang hasil kesepakatan tentang aturan perlombaan baik olah raga maupun seni, agar tidak terjadi protes waktu pelaksanaan perlombaan", terangnya.

 

Pada saat tehnikal meeting dilakukan juga pemilihan nomor urut peserta. Adapun hasilnya yaitu: 1. Cikampek, 2. Tirtajaya, 3. Renghas dengklok, 4. Teluk Jambe Barat, 5. Purwasari, 6. Batu jaya Timur, 7. Cibuaya, 8. Batu Jaya Barat, 9. Majalaya, 10. Jayakerta, 11.  Ciampel, 12. Klari, 13. Telagasari, 14. Banyusari, 15. Jatisari, 16. Teluk Jambe Timur, 17. Cilebar, 18. Cilamaya kulon, 19. Cilamaya Wetan, 20. Kotabaru, 21. Pedes, 22.Rawamerta, 23. Kutawaluya, 24. Karawang Barat, 25. Pakis, 26. Tirtamulya, 27. Pangkalan, 28. Lemah Abang, 29. Tegal Waru. 


Ketua KKMI mengucapkan", Alhamdulillah acara tehnikal meeting berjalan sesuai dengan rencana," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)