Peduli Sesama, Pengurus Daerah ( PD) PGMNI KBB Kunjungi Guru Honor Madrasah dan Posko Bencana Longsor & Banjir Bandang
-->

Advertisement


Peduli Sesama, Pengurus Daerah ( PD) PGMNI KBB Kunjungi Guru Honor Madrasah dan Posko Bencana Longsor & Banjir Bandang

LKI CHANNEL
17 April 2024

LKI Channel- Karawang


Pengurus Daerah (PD) Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kabupaten Bandung Barat mengunjungi guru honor madrasah yang rumah orang tuanya terkena musibah kebakaran yang beralamat di Kampung Cijambe Desa Cicangkanghilir dan Posko Penanggulangan Bencana Longsor dan Banjir Bandang di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (18/4/2024).


Pada kesempatan itu pula, Pengurus Daerah PGMNI KBB menyampaikan amanah bantuan yang dititipkan  dari para guru dan donatur untuk disampaikan kepada guru madrasah yang terkena musibah dan Posko Penanggulangan Bencana Longsor dan Banjir Bandang. 


Menurut Ketum PD PGMNI KBB, Dadan Saepudin, kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan rasa empati kemanusiaan apalagi yang mendapatkan musibah merupakan keluarga besar madrasah. Di mana rumah orang tua dari istri guru honor madrasah, Abdul Mugis terkena musibah kebakaran.


Dadan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu agenda Punggawa Madrasah Nasional Indonesia KBB dalam bidang kegiatan sosial. 


Selain berkunjung ke guru honor madrasah, Abdul Mugis, PGMNI pun melanjutkan kunjungannnya ke Posko Penanggulangan Bencana Longsor dan Banjir Bandang di Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat untuk menyampaikan amanah bantuan dari madrasah yang dititipkan kepada PGMNI KBB.


“Setelah kami berkunjung menyampaikan belasungkawa dan empati kepada salah seorang pejuang guru madrasah, kami pun langsung berkunjung ke Posko Penanganan Bencana Longsor di Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat,” kata Dadan. 


Dadan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan amanah kepada PGMNI KBB untuk menyampaikan bantuan kepada korban yang terkena musibah.


“Amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.


( Nana Nuryadin)