Pengurus KKMI Kementerian Agama Gelar Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma ) 2024 Tingkat Kabupaten Karawang
-->

Advertisement


Pengurus KKMI Kementerian Agama Gelar Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma ) 2024 Tingkat Kabupaten Karawang

LKI CHANNEL
29 April 2024

LKI Channel Karawang 


Gelaran Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Karawang  telah dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang , Senin (29/4/2024) di MIS Nihayatul amal Rawa Merta.


" Ajang lomba  ini digelar sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat pelajar madrasah dalam bidang Olahraga dan Seni. 

Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan keunggulan global guna bersaing diera sekarang " kata H.Sofyan Kepala Kantor Kemenag Karawang saat ditemui dilokasi Aksioma 2024. 


Ia memberikan apresiasi penuh atas terlaksananya kegiatan Ajang bakat seni dan Olahraga ini. Hal  ini juga dalam rangka mendorong para siswa  Madrasah untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang non- akademik.  


Kemenag Kabupaten Karawang H.Sofyan menjelaskan  program ini dilaksanakan dalam rangka mendorong para siswa madrasah untuk selalu meningkatkan kemampuan baik itu intelektual emosional maupun spiritual namun tetap berlandaskan agama. 


Dalam kegiatan ini  salah satu tujuannya adalah  silaturahmi antar siswa madrasah guru madrasah  dengan guru madrasah  bukan saja mencari bibit bibit prestasi akan serta memperkuat silaturahmi madrasah satu sama lainnya " Alhamdulillah KKM tingkat aksioma kecamatan telah di laksanakan dan hari ini di tingkat kabupaten Karawang mudah mudahan bisa sukses walaupun anggaran dananya bantuan dari pemerintah daerah tersendat dahulu sempat ada  pemberian dana bantuan dan hari ini menghilang namun mudah-mudahan dengan eksistensi kegiatan madrasah  eksistensi  kegiatan aksioma pemerintah daerah gairah lagi perhatian kepada kegiatan  aksioma kecamatan maupun tingkat kabupaten  walaupun sisi lain blm mendapatkan perhatian dari Pemerintah  daerah Terimakasih pemerintah Daerah, " ungkapnya .


Ditempat sama ketua Panitya Aksioma tingkat Kabupaten  2024 Endang Husni SAg  menyampaikan pada kegiatan aksioma 2024 ini dihadiri 2.461 orang terdiri dari 30 kecamatan mengirimkan utusannya dan 170 MD untuk atlit  olah raga 1080 dan seni nya 330  official olah raga 390 sedangkan opicual seni 270 wasit atau juri olah raga 26 dan seni 10 Panitya kabupaten 32 dan untuk lokal 30 guru yang hadir 300 undangan 20 orang 


Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses atas kerja sama semua piihak.


Ia juga  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini sejak awal.


"Saya sampaikan terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu penyelenggaraan kegiatan ini, pemerintah Desa Rawa merta dan pihak sekolah atau pesantren  yang telah meminjamkan lokasi,  serta panitia yang sudah bekerja keras," ucapnya.


Adapun lomba yang ditampilkan Futsal ,bola voly mini pa/pi ,Bulu tangkis pa/pi ,lari Pa/Pi, Catur Pa/Pi, Bakiak Pa/Pi, Engrang  Pa/Pu, untuk seni kita lombakan cerdas cermat Agama ( CCA), Pidato, Kaligrafi,Tahfid juz 30, dan puisi. 


(Nana Nuryadin)