Untuk Ketahanan Pangan , Babinsa Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Giat Pendampingan Bersama Poktani
-->

Advertisement


Untuk Ketahanan Pangan , Babinsa Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Giat Pendampingan Bersama Poktani

LKI CHANNEL
06 May 2024

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Berlokasi di areal persawahan milik kelompok tani (Poktani) didesa binaan, Babinsa Gandasoli Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kopda Hotang melaksanakan  pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan) dengan turun ke sawah langsung bersama Poktani.



Sebagai Babinsa diwilayah binaan Kopda Hotang selalu mendampingi para Poktani dengan turun langsung ke sawah, yang berlokasi diwilayah Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Selasa (07/05/2024).


Kopda Hotang  menjelaskan, tujuannya dengan turun langsung ke sawah membantu para petani dalam rangka melakukan pendampingan ketahanan pangan sekaligus mendorong para petani melakukan percepatan masa tanam padi.


"Dengan demikian turun langsung ke lapangan kami berharap dapat meringankan pekerjaan kelompok tani, melalui para Babinsa terus membantu dan melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan, ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target pada hasil produksi padi", ungkapnya.


"Sebagai Babinsa juga kami selalu ada pada setiap kegiatan yang ada diwilayah binaan apalagi pada kesempatan ini melaksanakan pendampingan bersama Poktani dengan turun langsung ke sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai", pungkas Babinsa Koptu Hotang.


(Ateu/ellah)