Wow kereeeen, SDN Sarimulya III Kecamatan Kotabaru akan menggelar Perpisahan kelas VI di Hotel Herver Purwakarta
-->

Advertisement


Wow kereeeen, SDN Sarimulya III Kecamatan Kotabaru akan menggelar Perpisahan kelas VI di Hotel Herver Purwakarta

LKI CHANNEL
18 May 2024

LKI Channel Karawang.


Setiap akhir tahun  pelajaran di setiap sekolah baik negeri maupun swasta selalu mengadakan kegiatan perpisahan/ pelepasan dalam rangka memberikan kenangan yang indah selama sekolah. 


Sekolah Dasar Negeri Sarimulya III (SDN) kecamatan Kotabaru menggelar pelepasan kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 diluar wilayah kabupaten Karawang, Sabtu 18/05/2024.


Rencana perpisahan yang akan digelar oleh SDN Sarimulya III kecamatan Kotabaru pada tanggal 05 Juni 2024 yang direncanakan di hotel Herver Purwakarta dibawah kepemimpinan kepala sekolah ibu Nani Suryani, yang telah mengadakan rapat dengan orang tua murid terkait agenda perpisahan kelas 6. 


Kegiatan Perpisahan di SDN   Sarimulya III kecamatan Kotabaru kabupaten Karawang yang direncanakan  oleh kelas VI yang berjumlah sebanyak 90 siswa. Pada musyawarah tersebut di sepakati dana untuk masing -masing siswa peranak Rp 300.000. Jika bawa pendamping ditambah dananya Rp 150.000 jadi total uang yg akan dikeluarkan Rp 450.000. 


Terkait rencana SDN Sarimulya III kecamatan Kotabaru yang akan mengadakan perpisahan di Hotel Herver Purwakarta, Ketua PGRI Rayon Kecamatan Kotabaru bapak Junaedi mengatakan," Saya sebagai ketua PGRI Kecamatan Kotabaru tidak diundang dan tidak mengetahui akan adanya rapat musyawarah perpisahan kelas VI SDN Sarimulya III yang akan dilaksanakan diluar kabupaten Karawang dengan biaya yang begitu lumayan mahal", tegasnya.


Beliau sebagai ketua PGRI sangat menyayangkan apabila rencana perpisahan  tetap  diadakan dengan kondisi dunia pendidikan lagi mendapat sorotan dari kalangan masyarakat pasca peristiwa kematian yang menimpa siswa SMK di Depok ketika melakukan perpisahan ke Ciater Subang.  Bapak Jujun panggilan akrab ketua PGRI menambahkan," sebaik untuk sekolah dasar digelar perpisahan nya disekolah saja sekolah biar menghemat dana dan tidak membebani orang tua murid," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)