Kemenag Karawang Gelar Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga kependidikan Tahun 2024.
-->

Advertisement


Kemenag Karawang Gelar Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga kependidikan Tahun 2024.

LKI CHANNEL
23 June 2024

LKI Channel Karawang.


Kegiatan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga kependidikan merupakan salah satu program dari kementerian Agama Republik Indonesia yang dilakukan secara serentak dari tanggal 24,25,26 Juni 2024. Karawang, 24/06/2024. 


Program Asesmen Kompetensi Guru dihari pertama sesi ke 1 pada pukul 08.30-10.30 WIB berjumlah 20 orang. Jumlah AKG di kementerian agama kabupaten Karawang berjumlah 1099 orang.


Sage Wahidi Astuti salah seorang peserta AKG menyampaikan harapannya atas kegiatan AKG Tahun 2024 ini kepada awak media LKI, " AKG yang di gelar diharapkan adanya peningkatan mutu guru madrasah, memperhatikan guru-guru sertifikasi,  infasing dan honorer Madrasah," tegasnya.


Pengawas MTs Wilayah Cilamaya dan Jatisari bapak Suripto ikut memantau kegiatan AKG di wilayah Kotabaru yang bertempat di MAS Al Ahliyah Bakan Maja. Beliau menyampaikan Pesan nya" Semoga kegiatan AKG ini memberikan hasilnya yang maksimal, betul-betul bisa mengukur kompetensi guru, supaya antar hasil dan kenyataannya", tegasnya.


Pelaksanaan di hari Pertama sesi pertama di MAS Al Ahliyah terjadi gangguan dari selver, sehingga yang semula diagendakan mulai pukul 08.30- 10.30 terjadi kemunduran dari jadwal yang sudah ditetapkan.


Turut hadir ketua KKMI Kabupaten Karawang bapak Ujang Manan sekaligus peserta Sesi ke 2, beliau menyampaikan harapannya atas kegiatan AKG," mengetahui kelemahan dan kelebihan peserta, ada yg tindak lanjut hasil dari AKG, koordinasi dengan para kamad sekabupaten Karawang dari hasil AKG,"pungkasnya.


(Nana Nuryadin)