Kesbangpol Kabupaten Purwakarta Undang 20 LSM Dan Ormas,"Untuk Membangun Sinergitas Dengan Pemda Purwakarta Di Pilkada 2024".
-->

Advertisement


Kesbangpol Kabupaten Purwakarta Undang 20 LSM Dan Ormas,"Untuk Membangun Sinergitas Dengan Pemda Purwakarta Di Pilkada 2024".

LKI CHANNEL
21 June 2024

LKI Channel - Purwakarta


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten purwakarta hari ini melaksanakan kegiatan Tim Terpadu Organisasi Masyarakat Tahun 2024 dengan tema "Membangun sinergi antara pemerintah Daerah Dengan Organisasi Masyarakat Dalam Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Purwakarta ". Kamis, 20/06/2024


Acara yang di selenggarakan di gedung Dayang Sumbi convention hall sari ater, Ciater kabupaten Subang dihadiri oleh kesbangpol Provinsi, pimpinan kepala organisasi perangkat daerah, ketua lembaga dan Ormas serta perwakilan dari Kemendagri provinsi King Harpen sebagai ketua tim kerja penanganan komplik ormas. 


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik merupakan unsur pelaksana urusan pemerintah bidang kesatuan bangsa dan politik dalam negeri yang dipimpin oleh Kepala Badan yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretris Daerah.


Kepala Badan kesbangpol kabupaten purwakarta Yus Junaedi Rusli menyampaikan bahwa acara ini adalah kegiatan bagian daripada melakukan pemberdayaan kepada Ormas, Karena di kabupaten purwakarta sudah terbentuk tim terpadu Ormas sebagai wujud pada tahun politik ini, maka kita membangun sinergi antara pemerintah daerah dengan Ormas dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah di kabupaten purwakarta. 


Tujuan adanya acara ini untuk mengedukasi Ormas agar mereka paham dengan informasi informasi terkait dengan keormasan dan juga terkait nanti pada saat pemilihan kepala daerah. Ungkap Yus


Lanjutnya ,kami undang tidak semua Ormas karena memang adanya keterbatasan dana jadi yang kita undang 20 Ormas saja se-kabupaten purwakarta. 


menindak lanjuti surat menteri dalam negeri  Republik Indonesia No.400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 mei 2004 tentang pembagian bendera merah putih 2004 dan dalam rangka  menyemarakan Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024, makanya perlu dilaksanakan kegiatan yang menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat ini"


"Harapannya karena ormas ini secara hukum kan sekumpulan orang-orang yang di pimpin oleh orang yang mempunyai kesamaan persepsi kepentingan yang sama dengan pemerintah yaitu untuk bersama-sama membangun NKRI" tutupnya


Di akhir acara kesbangpol kabupaten purwakarta membagikan bendera merah putih kepada seluruh perwakilan lembaga atau Ormas yang hadir dan mengucapkan Terima kasih banyak atas kehadiran nya dalam acara ini. 


(Yn/Yd)