Gebyar Festival Muharram 1446 H dan Haul Akbar Sesepuh Pangulah Utara Tahun 2024
-->

Advertisement


Gebyar Festival Muharram 1446 H dan Haul Akbar Sesepuh Pangulah Utara Tahun 2024

LKI CHANNEL
06 July 2024

LKI Channel Karawang. 


Bulan Muharram adalah satu bulan yang ada di kalender Hijriah umat Islam. Berbagai kegiatan sering dilakukan dibulan Muharram yang merupakan bulan ke 1 dari 12 bulan. Pemerintah desa Pangulah Utara salah satu dari desa yang ada di wilayah kecamatan Kotabaru yang mengisi dengan berbagai macam kegiatan pada bulan Muharram. Karawang, 06/07/2024.


Festival Muharram 1446 H dan Haul Akbar sesepuh Pangulah Utara di mulai pukul 07.00 s/d selesai diisi dengan berbagai macam kegiatan. Diantara jalan sehat 1000 santri, sepeda santai, pawai obor, mancing  mania, Karnaval, santunan anak yatim, dan Istighosah Kubro. 


Kegiatan ini bertempat di Situ Cakra Wijaya desa Pangulah Utara kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. Selain kegiatan perlombaan acara gebyar Muharram 1446 H/ 2024 juga ada bazar UMKM disekitar acara kegiatan dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kearifan lokal para pedagang di wilayah desa Pangulah Utara. 


Kegiatan dimulai dengan jalan santai pada pukul 07.00 dilanjutkan dengan senam bersama. Acara gebyar ini di bagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dari jam 07.00 - 12.00, sesi ke 2 pada pukul 15.30 - s/d selesai acara puncak Istighosah dan santunan 213 yatim sedesa Pangulah Utara. 


Ketua pelaksana bapak H. Jujun Sirojudin dalam sambutannya menyampaikan harapannya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan Festival Muharram dan Haul Akbar sesepuh desa Pangulah Utara.


" Saya atas nama panitia kegiatan meminta maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada hal-hal yang belum maksimal dalam kegiatan ini," tegasnya. 


Dalam kesempatan itu ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Pangulah Utara bapak Ustad Kurniawan menyampaikan pesan-pesannya melalui awak media online terkait kegiatan Festival Muharram dan Haul Akbar sesepuh desa Pangulah Utara," semoga umat bisa meningkatkan iman, taqwa, amal soleh baik secara pribadi dan masyarakat," ungkapnya. 


Ketua MUI menambahkan perihal tempat kegiatan yang diadakan di situ Cakra Wijaya sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat desa Pangulah Utara, juga supaya ada rasa bahagia dan bisa menikmati sarana hiburan di situ Cakra Wijaya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Karawang yang di wakili oleh PLH Sekda Karawang, camat Kotabaru Ibu Hajjah Idah Hamidah, Kepala desa Pangulah Utara Bapak Ade Trisna Sutrisna, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua IPPM, Ketua MUI, Ketua Karang Taruna, Tokoh masyarakat, dan para tokoh Agama sedesa Pangulah Utara. 


Ketua Pelaksana H. Jujun Sirojudin mengatakan, " Alhamdulillah kegiatan sesi pertama berjalan sesuai dengan agenda yang telah disusun dan berjalan dengan lancar," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)