Mangharukan , Personil Polres Madina Bantu Nenek Tua Yang Kehabisan Ongkos
-->

Advertisement


Mangharukan , Personil Polres Madina Bantu Nenek Tua Yang Kehabisan Ongkos

LKI CHANNEL
04 November 2019

LKI-CHANNEL,MEDAN
Sungguh mulia Hati Aipda Nasrun Rambe dan para personil piket yang berjaga di pintu Masuk Mapolres Mandailing Natal Jajaran Polda Sumatera Utara (4/11/2019) Pukul 07.00 Pagi .

Pada saat melaksanakan tugasnya, Aipda Nasrum Rambe sangat terkejut saat melihat seorang Nenek Tua yang sedang kebingunan yang baru saja turun dari salah satu bus angkutan umum di Kabupaten Mandailing Natal .


Melihat raut wajah Nenek tersebut dalam keadaan bingung  , Personil Polres Madina ini pun dengan spontan menghampiri dan menanyakan tujuan nenek itu .

" Selamat Pagi Buk . ada yang dapat kami bantu pungkas Aipda  Nasrum , seketika itu sang Nenek pun menjawab bahwa dirinya bernama  Yosrowati  Nasution  dan nenek tersebut pun akhirnya menjelaskan bahwa dirinya tadinya dari Kota Medan naik bus menuju ke Desa Ujung Gading Provinsi  Sumatera Barat , namun saya diturunkan disini karena ongkos saya ternyata tidak cukup untuk sampai disana ungkap nenek tersebut kepada Sang Polisi .

Melihat sang nenek sudah letih dan sedang kebingungan saat itu , Sang Provos ini mengajak sang nenek untuk duduk dan ia pun memberikan minuman namun nenek tersebut mengatakan bahwa dirinya sedang puasa , Aiptu  Nasrum pun akhirnya  tak tega melihat kesedihan Nenek tersebut dan akhirnya dia mendatangi sejumlah personil yang sedang berjaga pada saat itu.

Nasrum pun menceritakan hal tersebut kepada rekan rekan nya , dan alhamdulilah rekan rekan yang pada saat itu berjaga langsung mengumpulkan bantuan dan terkumpul sebanyak Rp 245.000 , dimana pada saat itu sejumlah uang yang sudah terkumpul tersebut langsung diberikan untuk Nenek  tersebut untuk melanjutkan perjalanan nya ke Sumatera Barat .

Seteleh menunggu beberap waktu , akhirnya  bus yang dinantikan nenek tersebut pun tiba dan  dengan wajah senang sang nenek pun berkata " Terimakasih  bapak Polisi Polres Madina  , karena telah membantunya dalam kesusahan , atas bantuan bapak ini saya bisa kembali ke kampung halaman saya . pungkas nya sembari mata berkaca kaca .

Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,SIK,MH saat di konfirmasi melalui selularnya menjelaskan bahwa " Tugas Polri adalah Melayani , Melindungi dan Mengayomi , kami Polri Promoter , selain kami memberikan keamanan kepada Masyarakat , Kami juga melayani Masyarakat yang membutuhkan bantuan , Seperti hal tersebut , dimana seorang nenek bingung karena diturunkan di depan Mapolres Madina , melihat hal tersebut Personil yang berjaga pada saat itu langsung melayani dan membantu nenek nenek tersebut sehingga dapat kembali melanjutkan perjalanan nya ke Desa Ujung Gading Sumatera Barat . pungkas lulusan Akpol 1999 Tersebut . 
(Leo Depari )