Pembinaan Teritorial terpadu kader Bela negara,Napak tilas Di wilayah Kodim 0711 Pemalang tahun 2019
-->

Advertisement


Pembinaan Teritorial terpadu kader Bela negara,Napak tilas Di wilayah Kodim 0711 Pemalang tahun 2019

LKI CHANNEL
10 November 2019


LKI-CHANNEL, pemalang

Dalam rangka memperingati hari pahlawan tanggal 10 november 2019 , di kabupaten pemalang khususnya di kecamatan belik dan kecamatan pulosari mengadakan acara lomba napak tilas , acara ini di laksanakan pada hari sabtu tanggal 09 /10/19 .
lomba napak tilas tadinya panitia menerima pendaftaran awal 60 regu yang terdiri dari satu regu 5 orang , ternyata di hari pelaksaannya ada tambahan lagi 17 regu , jadi total 77 regu yang mengikuti lomba napak tilas, yang menempuh jarak 20 Km start dari lapangan desa gombong , kecamatan Belik dan melewati desa siremeng , desa pulosari , desa penakir , desa gunung sari , desa jurang mangu dan finist di lapangan desa jurang mangu yang terletak di desa karang sari kecamatan pulosari kabupaten pemalang .



antusiasme warga yang di lalui lomba napak tilas sangatlah besar ,
peserta lomba yang melalui desa gombong kecamatan belik ke desa jurang mangu kec.pulosari dari warga menyediakan makanan dan minuman , warga sangat mendukung acara ini , bukan hanya karna senang melihat tapi warga ikut bangga dengan para pejuang kita sampai negara kita merdeka.
dalam acara ini di hadiri oleh Disbudpora kabupaten pemalang , dan sistem penilaian dari Kodim 0711 pemalang , polres kabupaten pemalang , koramil kecamatan belik , polsek kecamatan belik , koramil kecamatan pulosari , polsek kecamatan pulosari tidak ketinggalan unsur muspika kec. Belik dan camat pulosari Drs AHMADY SETIAWAN W yang ikut mendukung terlaksananya napak tilas ini  sekecamatan pulosari .


dalam upacara tersebut danramil 11 belik kapten ARH NASRI sebagai komandan upacara , dan ketua DPRD kabupaten pemalang Drs AGUS SUKOCO sebagai inspektur upacara .
dalam wawancaranya dengan media Lki mengatakan " tujuan acara ini adalah supaya generasi muda mengerti perjuangan para pendahulu kita , dengan cara mencintai tanah air , kebangsaan , setia pada pancasila dan UUD 45 " ucapnya .
dan panitia merasa bersyukur berkat kerjasama dengan semua pihak acara ini berlangsung dengan hikmat ,aman dan lancar amin.
 ( ragus t.u & arni a )