Ust.Asep Mustopa Ajak Awak Media Online bersinergi dengan Sahabat Bentang Jargon "Sajiwa misah Raga"
-->

Advertisement


Ust.Asep Mustopa Ajak Awak Media Online bersinergi dengan Sahabat Bentang Jargon "Sajiwa misah Raga"

REDAKSI
16 December 2019

LKI-CHANNEL , SUKABUMI
Pimpinan Ponpes Bentang Ust.H.Asep Mustofa yang akrab di sapa AA.Bentang mengapresiasi para wartawan terhadap perkembangan-Perkembangan yang sangat keras baik di lingkungan ponpes maupun di luar sana.



Sering kali kita berkumpul, bukan saja membahas soal obrolan Religi, namun disitu kita sering berbicara sambil "NGOPBAR" Ngopi Bareng. Hingga kegiatan Sambang bareng Sahabat-Sahabat lainnya, dengan mendatangi rumah tokoh, Ungkap Ust.Bentang ungkap orang nomor satu di Ponpes Bentang

Selanjutnya "Ngopi Bareng ini sejak dahulu sebelum pondok pesantren berdiri" tidak sesingkat yang dibayangkan, karna kita bertujuan bukan hanya belajar tentang ketenangan jiwa dan belajar tentang kesabaran serta dasar-dasar keagamaan, keiklasan bahkan kita harus siap menerima apapun kebahagiaan keseharian kita yang jarang mengingat siapa sebenarnya diri kita, tentu disana selalu ada pembahasan tentang bagaimana caranya melakukan syukur kepada pemilik allah SWT, menuju kebahagiaan lahir maupun batin.


Tempat Ponpes Bentang sangat  memiliki khas atau kebiasaan sangat luar biasa diantara lain, selain tempat belajar ngaji, berdialog diskusi sharing, bareng "SAHABAT BENTANG. JARGON SAJIWA MISAH RAGA.

Dengan nama tersebut seiring jalannya waktu juga dijadikan tempat Ruqiyah, membantu sesama sahabat yang membutuhkan spritual khusus dalam perbaikan" mental dan gangguan jiwa maupun batinnya, Misal dengan cara merukiyah atau menetralkan kestabilan jiwa sambil melantunkan ayat-ayat al'quran bersama sahabat atau santri-santri lainya.

Menurut Ust.Asep Alhamdulillah kita di sini tiap hari tidak pernah menutup pintu selama 24 jam, siang dan malam selalu bersilaturahim datang pulang dan pergi, disini selain ngobrol sambil ngopi, banyak yang mondok. Hebatnya lagi disitu banyak sebuah Makna dari sharing sambil "Ngopi" (Ngobrol Perkara Iman, Ngobrol perkara Islam, Ngobrol Pikareseupeun, Ngobrol piseurieun..dll ) Tuturnya.

Mari kita sambut siapapun untuk saling sapa ber jabat tangan, berdiri sama tinggi duduk sama rendah, mencari sebuah solusi tentang hidup damai dan keindahaan dalam hidup, untuk sama" saling mengasihi bersama sahabat-sahabat sajiwa misah raga berbagi informasi.

Selain itu dirinya pun belajar dengan para santri yang mondok sambil "NGOPI" di situlah banyak orang menyampaikan tentang pengalaman kepribadian nya, selain belajar ilmu kebatinan, banyak orang yang memiliki masa lalunya terbebas dari larangaan agama maupun negara atau yang memiliki ilmu kebatinan yang sering mengganggu terhadap pasiennya.

Dirinya tidak pernah menolak siapun jika seseorang menginginkan untuk merubah diirinya, untuk melakukan perbaikan" tentang segala penyakit batin.Tetapi semua elemen yang sudah menjadi sahabat bentang, karena pihak lain agar lebih tau apa sih tujuannya dan untuk pengobatan  apa yang kita miliki dan kita iginkan,karena seluruhnya hanya milik allah SWT

Di era perubahan ini, kepada awak media, sering di temukan perubahan-perubahan dalam berbagai pandangan, setiap penyakitnya atau di luar sana terkadang banyak yang belum mampu dijangkau secara cepat oleh pantauan wartawan untuk  melakukan peliputan berbagai bidang seperti kegiatan seperti Sahabat Bentang /Ponpes Bentang ini.

“Kami mempersilahkan dan bekerjasama dengan sahabat-sahabat atau santri-santri beserta steakholder untuk publikasi kegiatan yang positif bersifat membangun Kabupaten Sukabumi dengan berita online,” ucapnya.

Pimpinan PONPES BENTANG intinya menyebarkan cinta tanpa batas, kasih sayang tanpa menuntut atau memandang siapapun mereka, menyatukan dengan seluruh element, menyambut baik setiap pemberitaan yang bersifat membangun,setiap pemberitaan yang dipublikasikan hendaknya berimbang, baik pemberitaan seremonial maupun kritikan untuk membangun SDM asal hendaknya yang berimbang, ucapnya.

Lanjut Ust Asep Mustofa, terkait masalah Anggaran biaya ngopi, baik berupa makanan ataupun masakan yang ada itu, merupakan rijki dari allah SWT datangnya dari siapapun patut kita syukuri yang terpenting tujuannya tidak memaksa dan tidak tidak menolak.

Demikian harapannya PIMPINAN PONPES BENTANG sekaligus mengundang kepada sahabat-sahabat,semoga Kita dapat menghadiri acara syukuran Yang akan dilaksanakan bulan depan   sekaligus Milad "SAHABAT BENTANG SAJIWA MISAH RAGA" yang ke-3 bertempat di Ponpes Bentang yang akan di hadiri oleh  pemerintah provinsi Unsur pemerintah,unsur mupika, unsur OKP, ORMAS,Tokoh ulama,pemuda, masyarakat pajampangan, seiring dengan waktu kita semua tau bahwa Ponpes bentang hanya tempat belajar ngopi bersama dengan sahabat-sahabat baik siang maupun malam..Semoga allah memberikan keemudahan bagi kita semuanya..Amin YRA.Paparnya
(jakcky.s)