Kapolres Sukabumi berikan sumbangan kepada 2 anak yatim yang bertahan hidup dari hasil berjualan gorengan
-->

Advertisement


Kapolres Sukabumi berikan sumbangan kepada 2 anak yatim yang bertahan hidup dari hasil berjualan gorengan

REDAKSI
17 January 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Jumat (17/01/2020) berawal dari adanya informasi tentang kakak beradik Lastri Sri Rahayu (15) dan Siti Nurohmah (10) dua anak yatim piatu dan masih usia belia harus berjuang sangat berat untuk bertahan hidup dengan setiap hari berkeliling kampung untuk berjualan gorengan.


Kedua gadis belia yatim piatu itu saat ini masih berstatus sebagai pelajar  SMP dan SD dan tinggal bersama kakak dari almarhum orang tuanya yang bernama Sandi Cahya (40) di Kp Kamandoran Rt 02/10 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.
Dan ternyata kehidupan Sandi Cahyapun sangat memprihatinkan, mereka tinggal dalam sebuah rumah dengan dinding bambu yang sebagian besar sudah usang dimana di dalamnya dihuni oleh enam keluarga Sandi Cahya, dan Sandi Cahya diketahui hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

Ibunya telah meninggal dunia karena penyakit kanker otak, sedangkan bapaknya meninggal setahun lalu karena keracunan pada saat bekerja menguras sumur.

Atas informasi tersebut Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH., SIK., MH., memerintahkan Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso, SE, untuk mencek dan menelurusi keberadaan kedua gadis belia yatim piatu tersebut.

Berdasarkan laporan Kapolsek Cibadak yang menyatakan informasi itu benar, maka kemudian Kapolres Sukabumi memerintahkan Kapolsek Cibadak memberikan bantuan dan sumbangan kepada adik Lastri dan adiknya Ami.

Kemudian Kapolsek Cibadak, bersama personil Polsek Cibadak bersama Bhayangkari Ranting Cibadak mendatangi rumah saudara Sandi Cahya dimana kedua gadis yatim piatu tinggal untuk memberi bantuan berupa beras, mi instan, pakaian serta uang untuk keperluan anak yatim piatu tersebut. (Imong)