Pengajian akbar dalam rangka haul panglima besar jenderal soedirman di kabupaten purbalingga
-->

Advertisement


Pengajian akbar dalam rangka haul panglima besar jenderal soedirman di kabupaten purbalingga

REDAKSI
05 Februari 2020

LKI-CHANNEL , purbalingga

Dalam rangka haul panglima besar jendral sudirman jajaran pemerintah kabupaten purbalingga mengadakan pengajian akbar .
Acara di bertempat di gor Goentur Darjono , pada hari selasa tanggal 04 /02/2020 ,Dalam rangka festival jendral soedirman tahun 2020 dan di hadiri 2000 orang .


Hadir dalam acara Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya , Bupati purbalingga Dyah hayuning pratiwi , SE .B.Econ MM , bersama suami, Rizal diansyah SE , ketua DPRD kabupaten purbalingga , H R Bambang irwan SH , dandim 0702 / pbg , letkol inf Yudhi novrizal , S.I.P , M Han , mewakili danrem kasiter  rem 071/ WK letkol inf Sapto broto , mewakili danlanud J.B soedirman kadis OPS Mayor tek Muhajir Dwi AN. ST , kapolres purbalingga AKBP Muchammad syafi'i maulla S.I.K MH , mewakili dandim 0711 /  pemalang kapten Arh Nasri , WS , pas intel yonif 406 /ck letda ing Nur sasongko , kepala kejaksaan negri purbalingga Rizal faizal ritonga SH , MH , ketua kejaksaan negri purbalingga Bambang sucipto SH , MH , kepala BNNK purbalingga Soedirman S.ag , M.si , para staf ahli bupati , para asisten sekda kabupaten purbalingga , para pimpinan OPD , Danang beserta keluarga (cucu panglima besar jendral soedirman) , para koordinator festival jendral soedirman , forkopimcam se kabupaten Purbalingga , ketua MUI kabupaten purbalingga Kh Roghib abdurahman , ketua PCNU kabupaten purbalingga KH Ahmad muhdzir , S.Ag , ketua Pd muhamadiyah kabupaten purbalingga Drs .H Ali sudarno , pimpinan pondok pesantren sekabupaten purbalingga , para kyai , tokoh agama , tokoh masyarakat , tamu undangan , dan masyarakat umum .

Acara di mulai dengan kirab merah putih dengan titik start depan makodim 0702 /pbg dan finish di gor Goentur darjono , dengan iring iringn  kelompok pakisbra , tandu jendral soedirman , pasukan tradisional , drum band saka wira kartika , komunitas jeep , pembawa bendera merah putih , kelompok TNI -Polri , kelompok ASN kabupaten Purbalingga , dan kelompok ormas sekabupaten purbalingga .

Kemudian di lanjutkan dengan pelaksanaan drama kolosal perjuangan panglima besar jendral Soedirman , di perankan oleh SMK N 1 Kali gondang , SMK WYN Buka teja , Aeromodeling club , America Jeep , kodim 0702 / Pbg , lanud jendral besar soedirman dan polres purbalingga .

Dalam sambutannya bupati Purbalingga mengatakan " kami ucapkan selamat datang kepada habib Luthfi yang telah hadir pada acara ini ,dan kepada beliau Dandim yang telah membantu keberlangsungan acara ini , yang bertepatan dengan festival jendral soedirman , kegiatan ini semoga akan terus berlangsung  di tahun tahun mendatang .
semoga kita akan senantiasa ingat bahwa panglima besar soedirman yang lahir di purbalingga , maka kita sebagai generasi penerus agar apa yang telah di lakukan akan terus kita ingat dan kita tauladani .

kami mengajak seluruh masyarakat purbalingga untuk tetap bergandeng tangan seeyeg sepenanggungan membangun Purbalingga , menjadikan kabupaten Purbalingga menjadi lebih maju , sebagai masyarakat indonesia akan tetap terus berjuang dan semangat untuk keutuhan NKRI " ujar bupati purbalingga .

Dilanjutkan sambutan Dandim 0702 /Pbg letkol inf Yudhi novrizal S.I.P M Han , mengatakan " orang yang loyal pada hari ini maka kita semua dapat melihat habib Luthfi , habib berpesan kepada saya bahwa kita awali dari yang kecil untuk menjadi besar , dan kita akan menjadi garda terdepat untuk menjaga keutuhan NKRI , seperti dalam drama kolosal tadi bahwa jendral soedirman adalah panglima sejati , juga tokoh kyai , karna saya yakin bahwa tokoh yang hadir di sini adalah perekat bangsa , saya selaku dandim mengucapkan terima kasih atas kesediaanya menghadiri acara ini " ujarnya .

Dan dalam tausiyahnya Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mengatakan " pembekalan sedini mungkin untuk bangsa , untuk meraih kemerdekaan tidak semudah yang kita bayangkan , kebanggaan kami di pundak kalian karena tanggung jawab besar sebagai perekat  umat , perekat bangsa dan tidak akan memberikan peluang untuk oknum yang akan memecah belah bangsa ini ,maka kita harus jeli untuk kesatuan dan persatuan indonesia , karna kita bagian yang memiliki indonesia .

kita ucapkan terima kasih kepada para pendiri bangsa , para leluhur , apa bila kita lihat sejarah kolosal tadi bahwa kita harus terus berjuang dan pantang menyerah , kemerdekaan indonesia bukanlah hadiah , beda dengan negara lain yang di merdekakan tetapi di ikat seperti negara Inggris , di merdekakan tetapi di ikat , tetapi indonesia tidak karna kemerdekaan yang kita raih berdarah dan tidak mudah seperti yang kita bayangkan .

saya membuka sejarah karna tidak akan mungkin negara akan kuat tanpa melihat sejarah , perpecahan di negeri sendiri sudah banyak menjadi contoh seperti perebutan tunggul ametung dengan ken arok yang merebutkan ken dedes .
tanggal 10 november adalah hari pahlawan yang merupakan sejarah bangsa dan sampai di purbalingga yaitu haul jendral besar soedirman yang memang secara pribadi adalah milik keluarga , akan tetapi secara garis besarnya merupakan milik negara ,dan harapanya bukan hanya di purbalingga saja .

oknum yang menginginkan indonesia pecah belah dengan menimbulkan rasa tidak percaya kepada pimpinan , tokoh agama , TNI , Polri dan lainya dengan mengedarkan berita berita hoax maka kita wajib menumpasnya , karna indonesia milik kita bersama " ujarnya .

Acara berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai dan di tutup dengan do'a bersama.

 (Ragus t.u dan arni agustina)