Dalam rangka penanganan virus corona Polres Sukabumi gelar RAKOR
-->

Advertisement


Dalam rangka penanganan virus corona Polres Sukabumi gelar RAKOR

REDAKSI
06 Maret 2020

LKI-CHANEL , Sukabumi

Satuan Polisi Resort Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi membahas SOP penanganan virus corona di wilayah hukum Polres Sukabumi Di Aula Mapolres, Kamis (5/3)


Rapat Tersebut Didipimpin oleh Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi SH, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid.

Dalam Rapat tersebut turut hadir para Kabag, para Kasat, Perwira Staf Polres Sukabumi, juga para Direktur Rumah sakit di wilayah kabupaten Sukabumi.

Kadinkes Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menegaskan terkait virus corona itu tidak perlu kecemasan dan ketakutan yang berlebih asal mau hidup sehat, olahraga, menjaga kebersihan, pola makan teratur dan minum yang cukup itu dapat terhindar dari virus corona.

"Apalagi bagi seorang muslim yang setiap hari banyak membasuh tangan dalam berwudhu itu sangat efektif dalam pencegahan terjangkitnya dari virus corona". Terang Harun

Harun Juga Menambahkan Bahwa Pada intinya pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sudah sangat siap mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pair Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Mengatakan Lewat Pres Rilisnya, bahwa Kabag Ops Polres Sukabumi dengan seluruh jajaran akan membantu publikasi tentang pencegahan penyebaran virus corona sekaligus menenangkan masyarakat lewat pembinaan dan penyuluhan oleh para Babinkamtibmas, bekerjasama dengan para tenaga kesehatan.

"Selain itu kita juga terus memantau ketersediaan masker dan sabun pemberesih tangan agar tetap dijual dengan harga yang wajar dengan mengedepankan fungsi Reskrim dan Intelijen". tambah Kabag Ops.

Diakhir rapat di sepakati untuk langkah ke depan di agendakan pertemuan lanjutan dengan melibatkan lebih banyak instansi terkait dalam rangka pembentukan satgas pencegahan penyebaran virus corona sekaligus guna memberi pemahaman dan informasi yang benar kepada masyarakat terkait virus corona.

(Hengki Juendi)