Kepala Desa Rawa Panjang Cepat Tanggap tangani Permasalahan Listrik Warga
-->

Advertisement


Kepala Desa Rawa Panjang Cepat Tanggap tangani Permasalahan Listrik Warga

REDAKSI
04 Maret 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Kepala Desa Rawa Panjang, Marulloh menerima laporan dari pengurus RW 020 tentang  adanya tiang listrik yang sudah dalam kondisi miring sekitar 70 persen, selain itu juga kurangnya ketersediaan tiang induk yang menyalurkan aliran listrik ke rumah warga sehingga  satu tiang digunakan untuk banyak sambungan dari rumah ke  rumah dengan cara ketingan sehingga  sangat mengundang resiko kebakaran.


Untuk permasalahan tersebut Kepala Desa melanjutkan  laporan kepada pihak  PLN  yang  langsung  menurunkan personil ke lapangan untuk  croscek apakah laporan sudah sesuai dengan yang kondisi seperti yang disampaikan kepala  Desa  Marulloh.

Idealnya, kapasitas satu tiang itu hanya untuk 5 rumah dan akan menjadi sangat riskan bila tiang tersebut digunakan melebihi kapasitasnya.

Untuk itu kepala desa Marulloh  meminta petugas PLN untuk melakukan pembenahan.

Menurut petugas, untuk penambahan tiang di RT 02/020 sebanyak 5 buah sementara di RT 03/020 sebanyak 2 tiang  dengan rincian  tiang  beton  Satu (1) dan tiang  besi 10 unit,  yang  akan Di realisasikan paling lambat satu bulan  setelah laporan diterima petugas PLN.  (Herman cotto)