Muspika Plered Purwakarta Dan ormas Gibas Plered Lakukan Penyemprotan Disinfektan
-->

Advertisement


Muspika Plered Purwakarta Dan ormas Gibas Plered Lakukan Penyemprotan Disinfektan

REDAKSI
31 Maret 2020

LKI CHANNEL Purwakarta

Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Plered Purwakarta melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat umum yang di sekitar kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat Selasa ( 31/03/2020).


Penyemrotan itu dipimpin langsung oleh Camat Plered Asep Sonjaya S.I.P bersama Kapolsek KOMPOL Selamet Heriyanto,Danramil Kapten Arm.Rambat Dan Ormas Gibas Plered Dhudi,serta petugas Puskesmas, dan pegawai/anggota petugas penyemprotan.

Camat Plered meminta,”Penyemprotan disinfektan terus dilakukan sampai batas yang belum ditentukan,mengingat bahaya yang ditimbulkan akibat Virus Corona(COVID -19) cukup cepat berkembang,untuk itu kita perlu mencegah masuknya dan menghentikan perkembangan dari virus corona ini di kecamatan Plered Purwakarta, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan yang ini bahannya kita racik/olah sendiri,”ungkap Camat  Asep Sonjaya S.I.P kepada awak media di Halaman Kantor Danramil Plered.

Muspika KOMPOL Selamet Heriyanto juga menghimbau kepada masyarakat supaya bersama-sama mengikuti arahan dari pemerintah dan Kapolri agar menghindari keramaian,berinteraksi kontak langsung dengan orang lain,menjaga jarak,dan bila ada orang luar daerah yang tinggal menetap di kecamatan Plered supaya dapat melapor ke desa setempat untuk diperiksa ke Puskesmas terdekat,harap Camat.

Selanjutnya Muspika meminta kepada petugas,untuk sasaran yang akan disemprot nantinya adalah tempat-tempat umum seperti rumah ibadah mesjid, kantor-kantor,Puskesmas/klinik-klinik,Bank BRI Tanjung Beringin, dan Pasar  serta Tempat - tempat umum lainnya.

Lebih lanjut KOMPOL Selamet Heriyanto juga berharap” agar supaya kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat diikuti oleh pihak desa se-kecamatan Tanjung Beringin supaya tindakan pencegahan Virus Corona ini betul-betul serius dilaksanakan,”pungkas Kapolse.

Pada kesempatan yang sama Ormas Gibas Sektor Plered Dhudi menyampaikan” supaya disetiap tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, agar dapat menyediakan sarana cuci tangan didepan pintu masuknya.Selanjutnya kepada masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat,seperti menjaga kebersihan lingkungan,rumah dan diri sendiri,termasuk mencuci tangan setiap waktu dengan sabun,”

(hery )