PESANTREN BUNTET BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA KH AYIP ABBAS
-->

Advertisement


PESANTREN BUNTET BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA KH AYIP ABBAS

REDAKSI
07 Maret 2020

LKI-CHANNEL , JAWA BARAT

Innalillahi wa innalillahi rojiun telah pulang ke rahmatullah KH. Ayip abbas bin KH. Abdullah abbas pada sabtu dini hari pukul 01;00. Semoga allah mengampuni segala dosanya serta diterima semua amal ibadahnya disisi allah swt. mohon do'a dan ziyadah alfatiha untuk almarhum. Almarhum wafat di Rumah Sakit Jantung Hasna Medika palimanan kabupaten cirebon.


Sebelumnya KH Ayip abbas telah dikabarkan wafat pada malam jum'at pukul 22;51 WIB di kediamannya tepatnya di Kp Dukuh Desa padabenghar kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan cirebon. Namun ternyata almarhum belum meninggal dan masih dalam perawatan intensif  di RS Jantung Hasna Medika palimanan kabupaten cirebon. Kondisi almarhum pada malam jum'at dalam keadaan tak sadarkan diri karena terkena serangan jantung. Di sabtu dini hari sekitar jam 01;00 Almarhum dinyatakan wafat oleh dokter pihak Rumah sakit.

Sekedar memberi informasi bahwa almarhum KH ayip abas adalah cucu dari KH abbas yg termasyhur dalam peristiwa perang revolusi 10 november 1945. Meski beliau memiliki nama nama besar almarhum KH abbas  sosok ulama yg dikenal tawadhu.

Almarhum KH ayip abbas yg masa hidupnya sering disapa kang ayip oleh santri dan semua kalangan masyarakat diwilayah cirebon yg dikenal sangar tetapi hatinya mulia. Almarhum bergaul tanpa pandang bulu dan beliau sangat dekat dg santri serta anak anak motor.
Dengan ketawadukannya almarhum KH ayip abas merangkul semua anak anak motor almarhum membimbing anak anak motor dengan mengadakan acara rutin menggelar shalawat munajat dan istighotsah bersama para santri dan anak anak motor ,Karena keramahan yang hangat dan kedekatan dengan para santri serta anak anak motor Kini mereka dan semua kalangan masyarakat merasa kehilangan dengan kepulangan allahum yg mendadak.

Ya allah aku tak  menyangka banget begitu cepat allah memanggil kang ayip, semasa hidup kang ayip kini anak anak motor jadi berubah. Karena beliau merangkul dan mengajak anak anak motor mengadakan pengajian rutin dan istighotsah bersama almarhum kg ayip " ujar mas bayu yg menjabat sekretaris XTC kota cirebon.

Tim LKI chanel pun ikut mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya , Semoga amal ibadahnya diterima di sisi allah dan kluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan iman. Amin allahumma amiin (rakhmat)