DESA CIJENGKOL INTENSIFKAN "MASYARAKAT BERGERAK" CEGAH COVID 19
-->

Advertisement


DESA CIJENGKOL INTENSIFKAN "MASYARAKAT BERGERAK" CEGAH COVID 19

REDAKSI
04 April 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Pemerintah Desa Cijengkol Kec. Caringin Kab. Sukabumi terus gencar menginisiasi ikthtiar pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid) 19 diwilayahnya. Upaya ini mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat dan segenap unsur yang ada di Desa Cijengkol.

Hari ini, Jumat(4/4/2020) Satgas Relawan pengendalian dan pencegahan covid 19 Desa Cijengkol yang terdiri dari
Kades dan Perengkat Desa, BPD, LPM, Karang taruna, Pendamping desa, Babinsa, Babinkmtibmas, Bidan Desa, seluruh Rt dan Rw bergerak bersama melakukan penyemprotan disinfektan di sarana umum yang ada.
Sarana umum dimaksud antara lain: Masjid, Mushola, Majelis Taklim, Gedung Sekolah, Posyandu, PAUD dan sarana umum lainnya.

"Ini ikhtiar kami bersama, untuk mencegah penyebaran virus corona, hal ini akan terus kami lakukan untuk menjaga keselamatan warga" Ucap Kades Cijengkol, Khaer Suhermansyah.
Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama menyumbangkan tenaga pikiran dan materi demi terlaksananya hal hal penting terkait pencegahan Covid 19
" hari ini kami menghabiskan kurang lebih 60 liter disinfektan, kami juga sudah melakukan musyawarah untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kedepan, tentu harapannya Covid 19 ini segera berlalu" Tambah Khaer.

Sebagai Desa Digital, Cijengkol memanfaatkan media teknologi informasi publik untuk memberikan edukasi terkait covid 19, serta sosialisasi gotongroyong kepada masyarakat dalam ikhtiar pencegahan pandemi ini

(Yopi)