HUJAN BERKAPASITAS TINGGI AMBRUKKAN JEMBATAN DAN MEMEMUTUSKAN JALUR DUA DESA
-->

Advertisement


HUJAN BERKAPASITAS TINGGI AMBRUKKAN JEMBATAN DAN MEMEMUTUSKAN JALUR DUA DESA

REDAKSI
23 April 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Hujan berkapasitas tinggi dari subuh mengakibatkan debit air yang cukup tinggi dan arus aliran sungai yang sangat deras mengakibatkan banjir merendam masjid, sekolahan,rumah warga dan juga mengakibatkan penopang jembatan ambruk. Akibat dari ambruknya jembatan tersebut memutuskan jalur penghubung jalan antara desa ranca goong dengan kampung puncak suji desa ranca goong kecamatan cilaku kabupaten cianjur jawabarat (22/4/2020).


" Hujan turun serta mengguyur sejak dari subuh serta arus sungai yang sangat deras sehingga mengakibatkan penopang jembatan ambruk." Ujar Deden permana, forum komunikasi tagana bidang perencanaan dan kemitraan kabupaten cianjur.

Kejadian musibah itu pada pagi hari (22/4/2020). Dari beberapa elemen masyarakat serta relawan bergerak turun membantu untuk kerjasama sama menanggulangi ambruknya jembatan tersebut.

Salah satu dari partai pun ikut turun tangan memberikan bantuan berupa sembako dan mie instan kepada warga yang rumahnya rusak akibat dampak dari banjir tepatnya dibabakan  tasik kelurahan sawah gede kabupaten cianjur jawabarat.
" hati kami tergerak untuk membantu warga yang terdampak banjir dan musibah ambruknya jembatan tersebut" ujar Deni
Dari keenam rumah warga yang tenggelam dampak dari banjir tersebut, dua di antara rumah warga bernama Ipah dan ate yang mengalami kerusakan sangat parah,sementara rumah warga yang lainnya mengalami kerusakan ringan.
" rumah warga yang mengalami kerusakan sangat parah adalah ibu ipah dan bapak ate, untuk sementara rumah yang lainnya mengalami kerusakan ringan" tutur warga setempat .

" kami berharap kepada pemerintah daerah setempat cepat bertindak untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana tersebut dan cepat memperbaiki jembatan yang ambruk agar jalur penghubung dari ranca goong ke puncak suji kembali normal. Serta perhatikan kami masyarakat kecil yang terkena musibah ini" ujar warga setempat yang berharap kepada kades dan pemda setempat saat kami mintain keterangannya tidak mau menyebut kan namanya  (rahmat)