Peradi bergotong royong kumpulkan Donasi serta berikan APD
-->

Advertisement


Peradi bergotong royong kumpulkan Donasi serta berikan APD

REDAKSI
22 April 2020

LKI-CHANNEL , JAKARTA

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama ditengah pandemi Covid 19, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dibawah kepemimpinan  Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H., secara gotong royong telah mengumpulkan donasi untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid 19, dalam bentuk alat Kesehatan, seperti alat pelindung diri  berupa  baju hazmat, masker medis,  faceshield, handsanitazer dan aerosol box. Donasi alat pelindung diri disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid 19/Wisma Atlet, Rumah sakit Fatmawati, RSPAD Gatot Subroto, Rumah Sakit di Cibinong, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Sukabumi, Tabanan Bali,  32 Klinik dan Puskesmas yang berada di wilayah Jabodetabek dan Manggarai NTT serta para petugas makam protokol Covid 19.
Gerakan gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PERADI dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani Pasien Covid 19 yang kini sudah menyebar di seluruh propinsi di Indonesia. 


Selain donasi kepada para tenaga medis di seluruh Indonesia, PERADI yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia telah pula ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, dengan melakukan kampanye Kesehatan kepada anggotanya dan masyarakat umum melalui media dan media  sosial, menerbitkan Surat Himbauan tertanggal 18 Maret 2020 dan Surat Edaran DPN PERADI Nomor 01/DPN.PERADI/IV/SE/2020, tertanggal 13 April 2020 tentang Protokol Komunikasi Pencegahan dan Penanganan Covid 19, Anggota PERADI.  Diharapkan seluruh anggota PERADI berikut anggota keluarganya agar selalu menerapkan dan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah, sering mencuci tangan dan mengikuti protol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


Pandemi Covid 19, harus dilawan dengan gerakan gotong royong, saling menguatkan , saling menjaga dan saling membantu terhadap sesama.


Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia