Positif di undur Khataman Internasional SBDS Tiga serangkai (TS) Pusat
-->

Advertisement


Positif di undur Khataman Internasional SBDS Tiga serangkai (TS) Pusat

REDAKSI
03 April 2020

LKI-CHANNEL , MADURA

SBDS TIGA SERANGKAI (TS) PUSAT yang terletak di Desa Labang Kecamatan Labang Kab. Bangkalan-Madura
Sebelum ada nya wabah virus Covid-19 perguruan ini telah membuat agenda khataman internasional yang akan di hadiri oleh, syeh afeefuddin al-jailani Al Baghdadi (cicit syekh Abdul Qadir Jaelani keturunan) dari Baghdad-Irak serta di hadiri oleh habib hamid Jakfar Al qodri dari Jakarta,dan juga para kiai beserta tokoh ulama dan segenap para tokoh pemerintah setempat, dan di hadiri oleh semua anggota dari berbagai daerah seluruh Indonesia, namun acara ini akan di tunda sesuai arahan dari pihak TNI POLRI dan pemerintah setempat, yang mengacu kepada kebijakan pemerintah pusat tentang larangan sementara untuk mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak masa (social distancing)
Hasil rapat pengurus pusat dan panitia penyelenggara di sah kan oleh ketua umum sekaligus guru besar (Drs. Ec. H. Muhammad Sugianto Al maghribi) yang mana awal nya khataman internasional ini akan di selenggarakan bulan ini tanggal 11 April 2020, namun acara tersebut dipastikan akan diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan setelah, dikarenakan pandemi virus covid-19 yang semakin yak terkendali serta data kasus positif corona yang semakin hari semakin meningkat.


Saat LKI-CHANNEL menemui Ketua Harian SBDS Tiga Serangkai Fathorrahman, M.P. khataman internasional ini awal nya sebelum pandemi virus covid-19 yang sedang melanda dunia internasional termasuk Indonesia, kami sudah menyepakati waktu dan tempat nya. akan tetapi kami memutuskan kembali bahwa khataman internasional ini untuk di tunda, meski pun sebagian anggota sudah memesan tiket mulai dari tiket bus, tiket kereta api, dan tiket pesawat, harus di batalkan. “Wajib Mentaati pemerintah adalah sebagian anjuran dari kami SBDS Tiga Serangkai” (TS) ujar Fathorrahman, M.P.

Lebih lanjut Fathorrahman mengatakan bahwa “kami menyepakati hasil rapat untuk menghimbau kepada seluruh anggota SBDS Tiga Serangkai (TS) baik semua anggota dan ketua cabang, ranting serta unit untuk meniadakan semua acara mulai dari latihan, pengajian dan bakti sosial lainnya, demi membantu pemerintah dalam membasmi virus covid-19 dan dengan langkah ini adalah tindakan awal dari kita sendiri dengan tidak berkerumunan dan keluar rumah, mentaati peraturan pemerintah, namun juga jangan sampai lupa yang sudah di sampaikan kepada para pelatih cabang atau ranting juga unit bahwasanya segala bentuk kegiatan untuk di laksanakan dirumah anggota masing-masing” ungkap nya.

Ditempat terpisah , Firmandika Selaku Ketua Pelaksana mengatakan “Kami pun sudah siap atas perlengkapan penyelenggaraan khataman internasional ini mulai dari pesan sewa tenda berikut kursi duduk, panggung, sound sistem, spanduk, umbul-umbul beserta atribut lainnya dan untuk kami tunda sementara waktu sampai situasi negara ini benar-benar dinyatakan kondusif  oleh pemerintah. Awalnya para anggota pun sangat antusias sekali dengan ada nya acara tersebut namun mau tidak mau harus kita tunda pelaksanaannya, sambil menunggu informasi terbaru dari kami dan mari kita berdoa agar wabah ini secepat nya selesai”

Perguruan SBDS Tiga Serangkai (TS) ini adalah salah satu organisasi yang sehat, yang mana di segala kegiatannya selalu menghadirkan pejabat daerah tokoh masyarakat dan segenap masyarakat sekitar dan TS ini patuh dan tunduk terhadap segala ketetapan pemerintah dan selalu tak henti-hentinya untuk berkampanye agar tetap menjaga kesatuan bangsa Indonesia ini.

(Sawe'i)