Pabrik garment PT. EMA terbakar bertepatan dengan warga menjelang berbuka puasa
-->

Advertisement


Pabrik garment PT. EMA terbakar bertepatan dengan warga menjelang berbuka puasa

REDAKSI
01 Mei 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Menjelang warga haurwangi akan berbuka puasa dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api yang sedang melahap sebuah pabrik garment tepatnya di jalan haurwangi kecematan haurwangi kabupaten cianjur. Pabrik garment yang terbakar tersebut adalah PT.EMA kejadian kebakaran sekitar pukul 17:50 kamis (30/4/2020).


Dalam insiden kebakaran pabrik garment tersebut sangat mengejutkan warga disekitar pabrik yang akan melakukan berbuka puasa, untungnya kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, karena semua karyawan yang bekerja sudah pulang kerumahnya masing masing.
Untuk penyebab kebakaran masih belum dipastikan dari mana asal titik api yang jadi penyebab kebakaran tersebut. Pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ketempat lokasi kejadian kebakaran.

Paur subbag humas polres cianjur IPDA Ade nopi mengatakan, ia mendapatkan laporan dari pekerja pihak keamanan area pabrik lokasi kebakaran. Dilokasi pabrik garment yang terbakar ada tiga penjaga pabrik yang sedang bertugas, sementara semua karyawan yang bekerja sudah pulang semuanya.

" Kami masih menunggu laporan lanjutan dari petugas kami yang dilapangan dan dari petugas pemadam kebakaran yang sedang berusaha untuk memadamkan api tersebut" ujar IPDA ade nopi.
Banyak warga yang melihat dan menyaksikan terjadinya kebakaran banyak yang mengambil foto dan memvideokan dari depan pabrik tersebut. Kobaran api yang sangat besar sehingga cepat merembet ke bagian bangunan yang disekitarnya.

" menurut informasi dari warga sekitar kejadian kebakaran pabrik garment PT EMA, sekitar jam 17:50 saat itu warga di dekat tempat kejadian kebakaran di saat warga menjelang berbuka puasa" ujarnya
IPDA ade nopi mengatakan bahwa update terbaru yang diterimanya  api sudah bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran tepatnya pada pukul 19:30 wib kamis malam jum'at (30/4/2020).

(Rahmat)