Pemkab Pemalang Melalui Dinas Pertanian Buka Pasar Murah Di Desa Simpur Yang Di Dampingi Anggota Dewan Komisi A
-->

Advertisement


Pemkab Pemalang Melalui Dinas Pertanian Buka Pasar Murah Di Desa Simpur Yang Di Dampingi Anggota Dewan Komisi A

REDAKSI
11 Mei 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Pemerintah kabupaten Pemalang Bersama Dinas Pertanian Membuka Pasar murah di Desa Simpur , Kecamatan Belik , Kabupaten Pemalang .


Penyerahan paket sembako oleh pemkab melalui Dinas Pertanian yang di dampingi anggota dewan dari komisi C di laksanakan pada hari Senin , tanggal 11/05/2020 .
sembako murah pemkab Pemalang di serahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Muntohir , S.Pi , MM yang di dampingi oleh anggota dewan komisi C kabupaten Pemalang , di serahkan kepada kepala desa Simpur Poniman yang di dampingi Camat Belik Heru W Sembodo S .Sos .Map .
acara berlangsung dengan hikmat dan antusias warga untuk membeli paket sembako murah sangatlah tinggi .

Dalam wawancaranya dengan media LKI kepala dinas Pertanian Muntohir S,Pi ,Mm mengatakan " pasar murah adalah program dari pemerintah daerah kabupaten Pemalang dan di kerjakan oleh dinas pertanian dan ini yang ke dua , pertama kami bagi di desa Gedung Banjar sebayak 300 paket , dan hari ini kami bagi di desa Simpur kami bagi 300 paket dengan harga murah 50% , satu paket berisi beras 2,5 kg , telor 1 kg , bawang merah , bawang putih , cabe dan kemiri kalau di pasaran harganya sekitar 70 ribu tapi di sini kami jual 35 ribu , untuk tasnya gratis . berarti kami sudah mbagikan paket sembako sebayak 600 paket dan insya Allah akan berlanjut di beberapa desa di kabupaten Pemalang .
bukan hanya dari dinas Pertanian nanti juga ada dari Disperindag , perikanan dan yang lainya , guna untuk mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak Covid 19 , dan mudah mudah ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat untuk beberapa hari kedepan kan bantuan bukan hanya ini aja , nanti juga ada bantuan lain dari pemerintah yang di salurkan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid 19 " ujar kepala dinas pertanian .

Di tempat yang sama media LKI mewawancarai Kepala Desa Simpur Poniman yang mengatakan " Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan sembako murah , waktu kami mendapat kabar akan di buka sembako murah di desa Simpur langsung kami musyawarah dengan dinas pertanian , pertama kami sepakati harga 45 ribu tapi kami musyawarah lagi dan duel pada hari ini sembako murah dengan harga 35 ribu .

Desa Simpur mendapatkan 300 paket dan kami pilih warga yang benar benar tidak mampu setidaknya dengan adanya paket sembako murah bisa sedikit mengurangi beban masyarakat desa Simpur yang terdampak Covid 19 dan harapan kami sebagai pemerintahan desa mudah mudah bantuan sembako murah ini dapat berlanjut tentu buka hanya sembako " ujar kepala desa Simpur .

Warga desa Simpur pun sangat senang dan bersyukur " kami sangat bersyukur dengan ada bantuan sembako murah , sangat bermanfaat untuk kami yang sekarang pendapatan atau penghasilannya kurang karena dampak Covid 19 dan mudah mudah pemerintah bukan hanya memberikan bantuan sembako murah namun bisa memberikan bantuan yang lainya " ujar Sugeng dari Rt 09 dusun Baring , Desa Simpur , kecamatan Belik , Kabupaten Pemalang .

 (Ragus t.u dan Arni Agustina)